Breaking News:

Liga Inggris

Chelsea Kelemahannya Ada Pada Lini Pertahanan kata Steve Nicol

Steve Nicol mengatakan ada satu kelemahan yang dimiliki Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard pada musim 2019-2020.

AFP/Adrian Dennis
Pemain belakang Everton asal Prancis, Djibril Sidibe (bawah) menjatuhkan pemain tengah Chelsea asal Inggris, Tino Anjorin dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Legenda Liverpool, Steve Nicol mengatakan ada satu kelemahan yang dimiliki Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard pada musim 2019-2020.

Frank Lampard resmi diangkat sebagai pelatih Chelsea pada tanggal 4 Juli 2019.

Dia menggantikan posisi Maurizio Sarri yang bergabung dengan Juventus.

Steve Nicol
Steve Nicol (merah)

Belum ada setahun melatih Chelsea, gelandang legendaris The Blues itu dianggap mampu membawa timnya bermain cukup impresif.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih, Lampard berhasil meraih 22 kemenangan, delapan hasil imbang, dan 13 kekalahan dalam 43 laga di berbagai ajang.

Hasil tersebut membuat klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge merangkak naik ke posisi kelima papan klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Namun, catatan 13 kali kekalahan yang dialami Chelsea menjadi catatan khusus yang digaris bawahi oleh Steve Nicol.

Menurut Nicol, kelemahan dalam bertahan menjadi alasan utama yang membuat Chelsea mencatatkan persentase kekalahan sekitar 30 persen hingga saat ini.

"Masalah terbesar yang dimiliki oleh Chelsea bukan berada di lini serang, tetapi ketika mereka bermain bertahan," ujar Nicol.

"Namun, saya akan mengatakan kepada Anda jika mereka bisa membuat saya terkena serangan jantung ketika melihat bertahan."

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved