Breaking News:

Timnas Indonesia

Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini Blak-blakan Pernah Diminta Mengatur Skor

Praktik pengaturan skor seakan sudah menjadi budaya yang terpendam jauh di dasar paling gelap dari gelaran kompetisi sepak bola nasional.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Mantan Pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, menceritakan pengalamannya diminta untuk mengatur skor pertandingan ketika masih aktif bermain.

Kasus pengaturan skor bukanlah hal yang baru dalam cerita sepak bola Indonesia.

Praktik pengaturan skor seakan sudah menjadi budaya yang terpendam jauh di dasar paling gelap dari gelaran kompetisi sepak bola nasional.

Hingga saat ini, Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola bahkan sudah menangkap sejumlah aktor dalam pengaturan skor yang berhasil diungkap.

Salah satunya kasus pengaturan skor yang terjadi dalam laga antara Persibara Banjarnegara kontra Persekabpas Pasuruan yang turut menyeret mantan pelaksana tugas (plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Kasus pengaturan skor ternyata juga pernah menimpa mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, saat dirinya masih aktif bermain.

Hal itu diceritakan sendiri oleh Fakhri dalam bincang-bincang bersama dua pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, di kanal Youtube Hanif & Rendy Show.

Ketika diminta oleh pelatihnya untuk mengatur skor, Fakhri pun menunjukkan perlawanan yang membuatnya diganti di babak kedua.

"Kalo saya diminta pelatih, disuruh atur skor pertandingan, saya sudah pernah," ucap Fakhri dilansir Bolasport.com dari Youtube Hanif & Rendy Show.

"Saya sampaikan kepelatih itu, 'Kalau kamu pasang saya, saya akan buat gol. Saya tidak peduli tim ini menang. Kalau kalian mau atur-atur, jangan mainkan saya'."

Halaman
12
Editor: Husein Sanusi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved