Breaking News:

Timnas Indonesia

Cerita Pemain Inggris Jack Brown Ikut Seleksi Timnas Indonesia Bersama Shin Tae-yong

Pemain berdarah Indonesia-Inggris, Jack Brown meceritakan pengalamannya mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

PSSI.ORG
Pemain Lincoln City U-18, Jack Brown, saat mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM  - Pemain berdarah Indonesia-Inggris, Jack Brown meceritakan pengalamannya mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Jack Brown adalah pemain yang kini memperkuat klub Inggris, Lincoln City U-18.

Sudah dua bulan ini Jack Brown berada di Indonesia dan rutin melakukan latihan.

Ia sempat melakukan seleksi timnas U-19 Indonesia, terakhir kali pada Januari 2020. Di mana saat itu dipimpin langsung Shin Tae-yong.

Sebelumnya pada 2017, Jack Brown sudah pernah mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia saat usianya 15 tahun.

Jack Brown (depan) menjalani latihan seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/4/2017).
Jack Brown (depan) menjalani latihan seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/4/2017). (superball.id)

Jack Brown pun menceritakan pengalamannya mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia dalam wawancara bersama Yussa Nugraha. Video wawancara itu diunggah dalam channel Youtube Yussa Nugraha pada Selasa (23/6/2020). Yussa Nugraha adalah pemain Indonesia yang kini tengah bermain di Belanda.

Saat seleksi pertama kali, saat usianya 15 tahun, Jack Brown merasa saat itu ia masih terlalu muda. Akan tetapi ia menikmati pengalaman mengikuti seleksi.

"Itu pengalaman yang sangat baik, aku banyak belajar. Aku tidak terbiasa bermain sepak bola Indonesia, tapi waktu seleksi pertama aku bertemu banyak teman dan menikmati pengalamanku," ujar Jack Brown.

Baca: Persib Bandung Era Wander Luiz Kalah Gahar dari Tim Asal Jawa Timur Ini di Era Liga 1

Baca: Bek Persita, Syaeful Anwar Senang dan Penasaran dengan Kelanjutan Kompetisi Liga 1 Indonesia

"Tapi aku pikir waktu itu aku masih terlalu muda dan ketika aku datang ke Indonesia untuk bermain sepak bola, aku selalu menghadapi masalah yang sama dengan cuaca," ujarnya.

Kemudian awal Januari 2020, Jack Brown kembali mengikuti seleksi timnas U-19 Indonesia. Akan tetapi ia gagal masuk dalam tahap selanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved