Breaking News:

Liga 1

Persija Jakarta Alami Kerugian Besar, Dukung PSSI Gulirkan Kembali Liga 1 2020

Liga 1 dan Liga 2 terpaksa dihentikan sementara waktu akibat wabah Covid-19 yang terus menyebar diberbagai daerah di Indonesia.

tribunnews.com/abdul majid
Ferry Paulus 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020 oleh PSSI membuat tim Persija Jakarta mengalami kerugian yang cukup besar.

Seperti diketahui, Liga 1 dan Liga 2 terpaksa dihentikan sementara waktu akibat wabah Covid-19 yang terus menyebar diberbagai daerah di Indonesia.

Roda kompetisi sepak bola di Indonesia terakhir kali berputar pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu.

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan, berhentinya kompetisi Liga 1 2020 membuat timnya merasakan kerugian besar.

Sebab, tim Persija Jakarta tidak ada pemasukan dari sponsor dan juga penjualan tiket pertandingan secara langsung di stadion.

Kondisi tersebut diperparah karena komposisi tim Macan Kemayoran saat ini diperkuat oleh sederet pemain dan pelatih berkualitas dan mempunyai label bintang.

Tentunya, manajemen Persija Jakarta harus mengeluarkan kocek besar untuk bisa membayar pemain dan pelatih yang sudah dikontrak sebelumnya.

"Terus terang, Persija mengalami kerugian dengan berhentinya Liga 1. Pemasukan jelas tidak sesuai harapan di era pandemi Covid-19 yang menjadi penyebab dihentikannya Liga 1 2020," kata Ferry Paulus saat dihubungi awak media.

Manajemen tim Persija harus memutar otak agar pengeluarannya di musim ini bisa sebanding dengan pemasukan yang didapat.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved