Breaking News:

Liga Inggris

7 Momen Krusial Perjalanan Liverpool Juara Liga Inggris, Ada Jasa Man United dan Man City

Tujuh pertandingan krusial yang sangat membantu The Reds, julukan Liverpool, berjaya musim ini dan membayar tuntas penantian 30 tahun lamanya

instagram/liverpoolfc
Selebrasi para pemain Liverpool setelah Alexander-Arnold cetak gol indah ke gawang Crystal Palace, Kamis (25/6/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Perjalanan Liverpool hingga juara Liga Inggris musim 2019-2020 bukanlah hal yang biasa-biasa saja.

Banyak rintangan berat yang Liverpool hadapi dan berhasil mereka lewati.

Di sisi lain, pertandingan-pertandingan tertentu juga membantu Liverpool juara Liga Inggris musim ini.

Baca: Satu Bersama Liverpool, Takumi Minamino Berpeluang Dapat 2 Medali Juara Liga Musim Ini

Baca: Liverpool Juara Liga Inggris, Legenda Man United Diminta Ngungsi ke Papua Nugini

Melansir BBC, sebanyak tujuh pertandingan krusial yang sangat membantu The Reds, julukan Liverpool, berjaya musim ini dan membayar tuntas penantian 30 tahun lamanya.

1. Norwich City 3-2 Manchester City (14 September 2019)

Tak bisa dipungkiri bahwa Manchester City merupakan rival terberat Liverpool setidaknya dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Sehingga, kekalahan sang rival sangat menguntungkan Liverpool guna mengejar trofi Liga Inggris pada awal musim 2019-2020.

Kekalahan Man City 2-3 dari Norwich City sangat berpengaruh pada perolehan poin di klasemen sekaligus membangkitkan asa maupun mental Liverpool mengejar trofi.

Kekalahan Man City tersebut juga disinyalir dengan 'blunder' tim berjuluk The Citizens soal kontrak pemain belakang usai kehilangan Vincent Kompany.

Blunder tersebut kemudian ditambah dengan cedera panjang yang dialami oleh Aymeric Laporte.

Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh pertandingan tersisa setelah kekalahan City membuat mereka terpaut 23 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Paul ELLIS / AFP
Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh pertandingan tersisa setelah kekalahan City membuat mereka terpaut 23 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)
Halaman
1234
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved