Breaking News:

Pelatih Timnas Indonesia

BREAKING NEWS: Polemik Berakhir Damai, Shin Tae-yong Kembali Latih Timnas Indonesia, Awal Juli Tiba

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang baru saja berdiskusi langsung dengan Shin Tae-yong sacara virtual.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai di kantor PSSI usai berdiskusi secara virtual dengan Shin Tae-yong di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (26/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polemik antara PSSI dengan manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya selesai secara damai.

Shin Tae-yong akan kembali menangani Timnas Indonesia baik dari U-19, U-23 dan senior.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang baru saja berdiskusi langsung dengan Shin Tae-yong sacara virtual.

Baca: Hanya Ditemani Penerjemah, Shin Tae-yong Bicara dari Hati ke Hati dengan Ketua Umum PSSI

Baca: Kronologi Konflik Shin Tae-yong dan Indra Sjafri: Sudah Minta Maaf, Diminta ke Luar dari Ruang Rapat

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kiri), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kanan), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kiri), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kanan), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

“Kegiatan diskusi tadi  dimulai pukul 20.00 dimana hanya saya berdua dengan Shin Tae-yong yang juga ditemani intepreter,” kata Iriawan di Kantor PSSI, Jumat (26/6/2020).

“Inti pertemuan zoom tersebut  adalah komunikasi yang tersumbat  antara Shin Tae-yong dengan PSSI karena ada kendala covid sehingga komunikasi tidak lancar,”

“Tapi sudah disepakati apa yang seblumnya jadi polemik beliau sudah lupakan, beliau ingin terus membangun sepakbola indonesia khususnya timnas Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disaat Iwan Bule itu mengatakan diakhir pembicaraan dengan saya Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan itu akan komit untuk melatih Timans kita baik U-19, U-23 maupun senior.

“Intinya beliau akan tetap melatih Timnas kita U-19, U-23 dan senior. Kita sudah selesaikan secara kekeluargaan. Saya harap beliau bisa datang ke Indonesia awal Juli,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved