Breaking News:

Liga 1

Liga 1 Dilanjutkan, Persebaya Surabaya Terancam Jadi Tim Musafir

Persebaya Surabaya kemungkinan besar belum dapat menggunakan markasnya Stadion Gelora Bung (GBT) kala kompetisi kembali dilanjutkan.

Instagram @Rachmatirianto
Ilustrasi - Liga 1 Dilanjutkan, Persebaya Surabaya Terancam Jadi Tim Musafir 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu kontestan Liga 1 2020 yakni Persebaya Surabaya harus menerima kenyataan pahit jelang kembalinya kompetisi.

Tim kebanggan Kota Pahlawan tersebut dikabarkan akan menjadi tim musafir.

Persebaya Surabaya kemungkinan besar belum dapat menggunakan markasnya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kala kompetisi kembali dilanjutkan.

Aksi Alwi Slamat saat membela Persebaya menghadapi Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo pada 13 Maret lalu
Aksi Alwi Slamat saat membela Persebaya menghadapi Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo pada 13 Maret lalu (Website Resmi Persebaya Surabaya)

Baca: Panpel Arema FC Tanggapi Serius Kembalinya Liga 1 2020, Gelar Rapat Internal hingga Bahas Perizinan

Baca: Antusiasme Bek Sayap Persib Bandung Sambut Kembalinya Liga 1, Tambah Porsi Latihan Mandiri

Pasalnya, Stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu dalam proses renovasi oleh Pemkot Surabaya guna persiapan venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Kabid Bangunan dan Gedung, Dinas Cipta Karya, Pemkot Surabaya, Iman Krestian menyebut Stadion GBT sudah memasuki proses persiapan investasi tanah lapangan.

"Perkiraan bulan depan (Juli), sudah scraping," jelas Imam Krestian, Sabtu (27/6/2020).

Oleh sebab itu, bila wacana Liga 1 dilanjutkan pada bulan September nanti akan berpusat di pulau Jawa, opsinya Persebaya mungkin bisa bermain di Stadion Gelora 10 November.

Meski belum pasti, dia menyebut Stadion yang saat ini juga sedang proses renovasi itu kemungkinan bisa segera digunakan, dengan catatan tanpa penonton.

"Kita tunggu dulu keputusannya bagaimana, kalau tanpa penonton liga September nanti kemungkinan bisa dipakai sementara," sambungnya.

Sampai saat ini memamg belum ada keputusan pasti kapan kompetisi Liga 1 akan digulirkan lagi. Hanya saja sempat ada wacana kompetisi berpusat di pulau Jawa.

Bila benar, maka Persebaya punya opsi menggunakan Stadion 10 November. Itupun bila mendapat persetujuan dengan sejumlah pihak, antaranya Pemkot Surabaya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul "GBT Mulai Direnovasi Juli, Persebaya Terancam Boyong Ke Gelora 10 November Jika Liga 1 Bergulir Lagi"

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved