Breaking News:

Piala Dunia U20

PSSI Minta Kementerian PUPR Segera Revitalisasi Enam Stadion Buat Gelaran Piala Dunia U-20

Iwan Bule berharap Kementerian PUPR bisa segera mengerjakan pembangunan atau revitalisasi Stadion yang ditargetkannya dua bulan sebelum gelaran

Alex Suban/Alex Suban
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha memeriksa Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, Selasa (3/3/2020). Peninjauan ini untuk memeriksa kelayakan stadion ini untuk ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021. Warta Kota/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan enam stadion yang akan digunakan sebagai host Piala Dunia U-20.

Enam Stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Iriawan pun sudah memberitahukan enam stadion tersebut kepada Kementerian PUPR dan berharap Kementerian PUPR bisa merevitalisasi atau membangun fasilitas-fasilitas yang kurang lainnya.

Baca: Segrup Calon-Calon Juara Piala Asia U-16, Timnas Indonesia Tak Usah Gentar: China-Jepang Pun Jiper

Baca: 6 Stadion yang Dipilih PSSI Jadi Venue Piala Dunia U20 2021, Ada Kandang Persib Bandung

“Suratnya sudah masuk ke Kementerian PUPR ada enam Stadion di sana. Jadi hampir semua provinsi terwakili. Kalau Jakabaring karena memang sudah pernah melakukan event besar di sana, Asian Games,” ujar Iriawan di Kantor Kemenpora, Jumat (26/6/2020) malam.

“Tingga nanti pihak PUPR untuk segera merevitalisasi Stadion-Stadion yang belum siap, tapi yang stadion utama cukup mendekati final, apalagi Manahan jelas, Gelora Bung Karno tinggal sedikit-sedikit mungkin. Hampir single seat semua sudah ada, hanya mungkin stadion tambahan yang lima bagi latihan, itu yang akan segera ditindaklanjuti,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun berharap Kementerian PUPR bisa segera mengerjakan pembangunan atau revitalisasi Stadion yang ditargetkannya dua bulan sebelum penyelenggaraan bisa selesai.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia dimulai pada Mei 2021.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama, pemerintah dan PUPR untuk bisa membangun itu, karena waktu makin mendesak, sekarang sudah bulan Juni. Februari atau Maret sudah harus selesai karena Mei harus dipake kan, dua bulan sebelum kegiatan World Cup harus sudah selesai stadion itu,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved