Breaking News:

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Siap Bergandengan Tangan dengan PSSI Demi Perbaikan Sepak Bola Indonesia

Polemik PSSI dengan Shin tae-yong telah usai, keduanya kini bergandengan tangan guna memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia.

Tribunnews/Jeprima
ILUSTRASI - Shin Tae-yong Siap Bergandengan Tangan dengan PSSI Demi Perbaikan Sepak Boal Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong siap bersinergi dengan PSSI demi perkembangan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Shin Tae-yong memberikan tanggapan tersebut saat dihubungi secara baik-baik oleh PSSI pasca-perseturuan yang sempat mencuat ke publik.

Seperti diketahui, polemik antara juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan PSSI memang sempat mencuat ke publik beberapa waktu lalu.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Baca: Media Korea Selatan Pastikan Shin Tae-yong Sudah Berada di Indonesia Bulan Juli

Baca: Konflik PSSI Menuju Damai, Shin Tae-yong Dikabarkan Senang Terima Dukungan dari Indra Sjafri

Shin Tae-yong membeberkan beberapa kritik terhadap PSSI melalui media Korea Selatan.

Akan tetapi, sekarang situasi mulai kondusif setelah ada pembicaran langsung yang dilakukan antara Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan berhubungan langsung melalui pertemuan virtual dengan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Dalam pertemuan virtual itu, salah satu pembahasannya yaitu Iriawan berharap bahwa Shin Tae-yong dapat kembali ke Indonesia dan menjalankan tugasnya.

Perlu diketahui, Shin memegang jabatan sebagai pelatih kepala timnas Indonesia dalam tiga kelompok umur.

Tiga kelompok umur tersebut yaitu timnas U-19, U-23, dan skuad senior.

Tentu dengan tugasnya itu, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia mengharapkan kinerja bagus dari Shin Tae-yong.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved