Breaking News:

Liga 1

Pemain U-20 Main di Liga 1, Bek Senior Bhayangkara FC Ungkap Keuntungan Bagi Timnas Indonesia

Achmad Jufriyanto mengaku sangat mendukung usulan pemain muda di bawah 20 tahun bermain di tim Liga 1 2020.

Media Bhayangkara FC
Bek baru Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto (tengah) saat diperkenalkan menjadi pemain baru bersama pelatih Paul Munster (kanan). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bek senior Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto mengaku sangat mendukung usulan pemain muda di bawah 20 tahun bermain di tim Liga 1 2020.

Sebelumnya, usulan memainkan pemain di bawah usia 20 tahun disampaikan oleh Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) ketika melakukan rapat secara virtual dengan PSSI.

Opsi tersebut didorong oleh APSSI agar pemaim pemain muda di Indonesia diberikan kesempatam bermain di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

PSSI memang belum memberikan jawaban secara pasti apakah usulan yang disampaikan APSSI akan diterapkan atau tidak pada pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020.

Namun yang pasti, usulan tersebut mendapatkan respon positif dari para pelaku yang terlibat langsung di dunia sepak bola.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu memang belum mendapatkan informasi lanjutan dari klubnya Bhayangkara FC perihal usulan tersebut.

Adanya usulan tersebut diyakini untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda di Indonesia agar lebih matang ketika berlaga memperkuat Timnas Indonesia.

Terlebih, dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Saya belum tau pastinya seperti apa regulasi tersebut. Mungkin ada kaitannya dengan keikutsertaan kita di even Piala Dunia U-20," kata Jupe dalam keterangan resminya, Minggu (28/6/2020).

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved