Breaking News:

Timnas Indonesia

Yoyok Sukawi: Hasil Pertemuan Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Tak Mengejutkan

Yoyok Sukawi menilai hasil pertemuan antara Iriawan dan Shin Tae-yong sesuai dengan perkiraanya.

tribunnews.com/abdul majid
Shin Tae-yong foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum PSSI Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Ratu Tisha di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi tidak terkejut dan sudah menduga hasil dari pertemuan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Yoyok Sukawi menilai hasil pertemuan antara Iriawan dan Shin Tae-yong sesuai dengan perkiraanya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi X DPR Republik Indonesia itu berujar keduanya pasti akan lebih mengutamakan tugas negara.

"Sebenarnya hasil pertemuan malam ini antara Ketum dan Shin Tae-yong bukan hal yang mengejutkan," ujar Yoyok dikutip BolaSport dari Antara.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK)

"Saya dari awal sudah menduga bahwa ketua umum beserta teman-teman PSSI akan memiliki sifat negarawan yang mementingkan kepentingan bangsa," imbuhnya.

Anggota Exco (Komite Eksekutif) PSSI itu juga turut mengapresiasi langkah Shin Tae-yong dan Iriawan dalam memberikan contoh sebagai tokoh publik.

Menurutnya sebagai pria yang sama-sama sudah dewasa akan lebih baik jika ada perkara diselesaikan empat mata.

Baca: Sudah Dihubungi PSSI, Ini Rencana Baru Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Baca: Cegah Penularan Virus Corona Saat TC Bulan Juli, Timnas Indonesia U-16 Agendakan Test Covid-19

Bukan malah diumbar ke media sehingga menimbulkan banyak spekulasi dari masyarakat.

Yoyok juga mendoakan agar jalan timnas Indonesia pada berbagai ajang kedepannya berlangsung sesuai yang diharapkan.

Yoyok Sukawi.
Yoyok Sukawi. (Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra)

"Saya sebagai anggota Komisi X cukup mengapresiasi langkah dari ketua umum PSSI dan Shin Tae-yong yang ingin kembali fokus membangun Timnas demi nama baik bangsa," ujar Yoyok Sukawi.

Hasil pertemuan virtual Shin Tae-yong dan Iriawan menghasilkan beberapa kesepakatan.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-young sepakat untuk meneruskan progam bagi timnas Indonesia dari kelompok umur hinnga senior.

Shin dan PSSI juga telah sepakat untuk melupakan polemik akibat silang pendapat di antara mereka.

Artikel ini telah tayang di Bolasports.com dengan judul Yoyok Sukawi Sudah Menduga Hasil Pertemuan Ketum PSSI dan Shin Tae-yong

Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved