Breaking News:

Liga Spanyol

Kondisi Pelik Barcelona dengan Setien, Xavi Hernandez Susun Strategi Kembali ke Catalan

"Harapan terbesar yang saya miliki sekarang adalah menjadi pelatih Barcelona dan membawa Barca kembali ke jalur kemenangan," kata Xavi.

zimbio.com
Xavi Hernandez 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pemain Barcelona Xavi Hernandez tengah menyusun rencana untuk bisa kembali ke Catalan, bukan lagi sebagai pemain lantaran sebagai pelatih.

Isu ini sudah mencuat ke permukaan sejak pemecatan Ernesto Valverde pada Januari lalu sebelum akhirnya digantikan Quique Setien.

Namun langkah tersebut terhambat karena beberapa hal yang membuat Xavi Hernandez batal menjadi juru taktik Blaugrana -julukan Barcelona.

Baca: Barcelona Dirundung Kabar Tak Sedap, Pemain Berkonflik dengan Pelatih Quique Setien

Seperti diketahui, saat ini Xavi menjadi juru taktik klub sepak bola Qatar, Al-Sadd.

Bersama Al-Sadd, Xavi yang kini berusia 40 tahun telah memberikan dua gelar untuk Al-Sadd, Piala Super Qatar dan Piala Perak Qatar.

Keinginan Xavi untuk menukangi Blaugrana kian besar dengan menyiapkan strategi yang akan dia bangun setelah nanti resmi mendapat hak memegang kendali Blaugrana.

"Harapan terbesar yang saya miliki sekarang adalah menjadi pelatih Barcelona dan membawa Barca kembali ke jalur kemenangan," ungkap Xavi melalui Sport, dikutip dari Sportskeeda.

"Bukan saya, tetapi para pemain ini dan Barca yang menang.

"Dan sebagai konsekuensinya, staf teknis kami, yang banyak mempersiapkan dan itu membuat kami bersemangat," tutur pria memenangkan 25 trofi saat berseragam Barcelona.

Andres Iniesta (kiri) dan Xavi Hernandez mengangkat trofi Copa del Rey 2015.
Andres Iniesta (kiri) dan Xavi Hernandez mengangkat trofi Copa del Rey 2015. ()

Xavi mengaku sudah tidak sabar ingin menjadi pelatih Barcelona, dia berniat untuk mengembalikan kekuatan Blaugrana dengan tekadnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved