Breaking News:

Liga Inggris

Sebelum Bawa Liverpool Juara, Juergen Klopp Sebenarnya Nyaris Latih Man United Tapi Dilarang Istri

Klopp sebetulnya diincar banyak klub, termasuk rival abadi mereka, Manchester United yang bisa saja secara mudah memboyong pelatih asal Jerman itu

instagram/talksport
Jurgen Klopp bersama Liverpool 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan Juergen Klopp membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah 30 tahun menanti adalah prestasi luar biasa yang tak bisa dilakukan banyak pelatih lain The Reds sebelunya.

Klopp dan Liverpool sepertinya sudah digariskan bersama.

Sebelum memutuskan ke Liverpool, Klopp sebetulnya diincar banyak klub, termasuk rival abadi mereka, Manchester United yang bisa saja secara mudah memboyong pelatih asal Jerman itu.

Baca: Viral Joget Ala Pelatih Liverpool Juergen Klopp: Tumpahkan Semua Kegembiraan di Lantai Dansa

Baca: Manchester United Dilarang Beri Selamat ke Liverpool yang Juara Liga Inggris Musim Ini

Baca: Daftar Pemain yang Mesti Siap-Siap Angkat Kaki Selepas Liverpool Juara Liga Inggris

Ekspresi manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp jelang laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. AFP/Glyn Kirk
Ekspresi manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp jelang laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. AFP/Glyn Kirk (AFP/Glyn Kirk)

 
Ya, Klopp menjadi fenomena setelah tiba di Liverpool pada Oktober 2015 di mana saat itu Liverpool dalam titik yang cukup buruk.

Bahkan untuk sekadar masuk ke Liga Champions saja adalah hal yang sangat susah kala itu.

Namun setelah melakukan bursa transfer dan menerapkan filosofi pada Liverpool, perlahan tim itu menemukan sentuhan terbaiknya.

Ya, mereka sukses menjuarai Liga Champions musim 2018-19 dan yang terbaru adalah mereka menjuarai Liga Inggris musim 2019-20.

Khusus untuk Liga Inggris, itulah hal spesial yang membuat Klopp melampaui pelatih lain dalam 30 tahun terakhir di Liverpool.

Namun sebelum bergabung dengan The Reds, sebenarnya sudah banyak yang berniat ingin meminang Klopp.

Salah satunya adalah Manchester United yang saat itu tengah terombang ambing akibat pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Baca: Satu-Satunya Hal yang Liverpool Kalah dari Manchester United Musim Ini

Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh

OLI SCARFF / AFP
Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh OLI SCARFF / AFP (OLI SCARFF / AFP)
Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved