Breaking News:

Liga Inggris

Juara Musim Ini, Liverpool Dianggap Tak Layak dapat Tradisi 'Guard of Honor' dari Manchester City

tradisi guard of honor tidak tertulis dalam peraturan resmi. Alhasil, guard of honor hanya akan terjadi jika tim lawan menghendaki.

AFP/Daniel Leal-Olivas
Manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp (kedua kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Daniel Leal-Olivas 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam Liga Inggris, ada tradisi 'Guard of Honor' bagi sang juara liga.

Guard of honor adalah penghormatan untuk tim yang berhasil juara sebelum musim berakhir.

Penghormatan itu dilakukan oleh tim lawan sebelum pertandingan.

Nantinya, 11 pemain lawan akan membentuk dua barisan di pinggir lapangan dan bertepuk tangan ketika tim yang sudah juara masuk ke lapangan.

Baca: Skenario Liverpool Juara Liga Inggris Dalam Dua Pekan ke Depan: Bisa Berpesta di Kandang Man City

Baca: Viral Joget Ala Pelatih Liverpool Juergen Klopp: Tumpahkan Semua Kegembiraan di Lantai Dansa

Baca: Video Reaksi Emosional Pelatih Liverpool Juergen Kloop Menangis Sampai Tinggalkan Sesi Wawancara

Gelandang Mesir Liverpool Mohamed Salah (C) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan striker Liverpool Senegal Sadio Mane (kiri) dan gelandang Liverpool Brasil Roberto Firmino selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Juni 2020. PHIL NOBLE / POOL / AFP
Gelandang Mesir Liverpool Mohamed Salah (C) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan striker Liverpool Senegal Sadio Mane (kiri) dan gelandang Liverpool Brasil Roberto Firmino selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 24 Juni 2020. PHIL NOBLE / POOL / AFP (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Namun, Liverpool selaku juara Liga Inggris musim ini dianggap tidak pantas mendapat guard of honor dari Manchester City.

Pendapat itu menjadi menarik karena justru diungkap oleh mantan pemain Liverpool, Danny Murphy. 

Sebenarnya, tradisi guard of honor tidak tertulis dalam peraturan resmi. Alhasil, guard of honor hanya akan terjadi jika tim lawan menghendaki.

Liverpool yang memastikan gelar juara pada pekan ke-31 tentu berkesempatan mendapat guard of honor dari tujuh tim yang akan dihadapi dalam sisa musim ini.

Terdekat, Liverpool akan bertandang ke markas Man City, Stadion Etihad, untuk melakoni laga pekan ke-32, Kamis (2/7/2020). 

Baca: Prediksi Manchester City vs Liverpool versi Pakar Sepakbola dan Fans Garis Keras The Reds

Pelatih Man City, Pep Guardiola, dalam keterangan terakhir memastikan para pemainnya akan memberi guard of honor untuk Liverpool pada laga tersebut.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved