Breaking News:

Piala Dunia U20

PSSI Sudah Ajukan Enam Stadion ke Kementerian PUPR Untuk Segera Merevitalisasi kata Mochamad Iriawan

Mochamad Iriawan sebelumnya telah mengumumkan enam stadion yang bakal digunakan sebagai host Piala Dunia U-20.

Tribunnews/Abdul Majid
Mochamad Iriawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya telah mengumumkan enam stadion yang bakal digunakan sebagai host Piala Dunia U-20.

Enam Stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Iriawan pun telah memberitahukan enam stadion tersebut kepada Kementerian PUPR dan berharap Kementerian PUPR bisa merevitalisasi atau membangun fasilitas-fasilitas yang kurang lainnya.

“Suratnya sudah masuk ke Kementerian PUPR ada enam Stadion di sana. Jadi hampir semua provinsi terwakili. Kalau Jakabaring karena memang sudah pernah melakukan event besar di sana, Asian Games,” ujar Iriawan.

Mengetahui hal itu, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto heran dengan PSSI yang tak melaporkan enam stadion itu kepada Kemenpora.

Padahal dalam hal ini, Kemenpora merupakan leading sectornya olahraga di Indonesia.

“Jadi kalau misalnya PSSI ingin berhubungan dengan PUPR, mungkin tak akan direspon. Sebelum menjawab PSSI, mereka (PUPR) akan menunggu dulu apa kata Kemenpora,” kata Gatot kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Selasa (30/6/2020).

“Memang tidak ada aturan tertulisnya, tapi etikanya ya harus bicara baik-baik dengan pemerintah. Kami akan bangun ini, itu. Jangan kami dilompati begitu saja,” ujarnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved