Breaking News:

Piala Asia U16

Punya Lift Khusus, Timnas U-16 Indonesia Disemprot Disinfektan Mulai Turun Mobil Hingga Ke Mana Pun

Para pemain tak diperbolehkan keluar seenaknya, bahkan lift hotel di tempat mereka tinggal telah dipesan PSSI untuk tak dipakai orang umum

Wartakota/Feri Setiawan
Sejumlah pemain timnas U-16 mengikuti pemusatan latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat (13/5/2019) Tim nasional U-16 asuhan Bima Sakti disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019. (Warta Kota/Feri Setiawan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Protokol kesehatan untuk pemusatan latihan Timnas U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 6 – 29 Juli benar-benar akan diterapkan dengan ketat.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Tim Medis PSSI, dr. Syarif Alwi saat ditemui di Kantor PSSI beberapa hari lalu.

Penerapan itu sengaja dilakukan guna menjaga para pemain Timnas U-16 dari ancaman virus Covid-19.

Baca: Ketatnya Aturan TC Timnas U-16: Tes PCR dan Empat Kali Tes Rapid, Ke mana Pun Disemprot Disinfektan

Seluruh pemain timnas Indonesia U-16 terlihat bahagia setelah tau bahwa mereka lolos pada laga kualifikasi 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019). Pada laga tersebut timnas Indonesia ditahan imbang timnas China dengan skor akhir 0-0. Tribunnews/Jeprima
Seluruh pemain timnas Indonesia U-16 terlihat bahagia setelah tau bahwa mereka lolos pada laga kualifikasi 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2019). Pada laga tersebut timnas Indonesia ditahan imbang timnas China dengan skor akhir 0-0. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

“Mereka akan kita karantina ketat selain tes (covid-19), mulai mereka dari keluar mobil hingga ke mana pun akan kami  desinfektan (tempatnya),” ujar pria yang akrab disapa dr Papi tersebut.

Selama menjalani pemusatan latihan, PSSI akan mengontrol penuh para pemain Timnas U-16.

Para pemain tak diperbolehkan keluar seenaknya, bahkan lift hotel di tempat mereka tinggal telah dipesan PSSI untuk tak dipakai orang umum – khusus para pemain Timnas U-16

“Kami tetap akan melakukan standar (keamanan Covid-19). Kami punya standar tinggi tidak ada main-main. Mereka keluar dari tempat itu pun tidak boleh. Kita karantina ketat,” kata dr Papi.

“Mau ke mall itu tidak ada, tidak bisa seenaknya keluar malam. Bahkan lifnya pun di hotel itu khusus untuk pemain timnas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemusatan latihan Timnas U-16 akan dipersiapkan jelang berlaga di Piala Asia 2020 pada 25 November – 12 Desember 2020 di Bahrain.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved