Breaking News:

Soccer Star

Ibarat Alien Sungguhan, NASA Ingin Pajang Jersey Lionel Messi di Museum Bersejarah

Superstar Barcelona, Lionel Messi akhirnya mampu mencetak gol ke-700 dalam karirnya setelah menceploskan bola ke gawang Atletico Madrid, dinihari tadi

LLUIS GENE / AFP
Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi (kiri) ditangani oleh bek Spanyol Leganes Unai Bustinza selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan CD Leganes di stadion Camp Nou di Barcelona pada 16 Juni 2020. LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Superstar Barcelona, Lionel Messi akhirnya mampu mencetak gol ke-700 dalam karirnya setelah menceploskan bola ke gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dinihari tadi.

Walaupun gagal membawa Barcelona meraih tiga poin, satu gol yang dicetak Messi tersebut membuat namanya mencatatkan statistik yang impresif.

Messi bergabung dengan Cristiano Ronaldo sebagai dua pemain aktif yang berhasil menorehkan 700 gol dalam karir profesionalnya.

Bahkan, momen Messi berhasil mencetak gol ke-700 tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Baca: Gol ke-700 Messi Bikin Kiper Terbaik Dunia Keok

Baca: Lawan Atletico Madrid, Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Parkir Antoine Griezmann

Mereka meminta agar kostum Messi dipajang di museum milik NASA, Cape Canaveral Museum, sebagai bentuk apresiasi.

"Messi sudah mendapatkan lusinan trofi luar biasa, terlebih dirinya mencetak 700 gol di sepanjang karier. Kami pikir ini adalah waktunya dia mendapatkan penghargaan," demikian isi potongan surat dari Ole kepada NASA.

"Messi membuktikan bahwa dirinya berasal dari planet lain. Fan, pelatih, dan pemain-pemain lain sudah mengakuinya. Itulah sebabnya kami berpikir bahwa kostum dia pantas menjadi milik Cape Canaveral Museum," lanjut isi surat tersebut.

Baca: Melempem di Barcelona, Diego Simeone Enggan Komentari Performa Antoine Griezmann

Messi sendiri memiliki museum mini yang terletak di Barcelona.

Tempat tersebut dibangun oleh produsen sepatu terkemuka asal Jerman, Adidas.

Semua barang yang berkaitan dengan Messi seperti dari seragam, sepatu, enam trofi Ballon d'Or, dan deretan piala Sepatu Emas dipajang di sana.

Artikel ini telah tayang di Bolapsort.com dengan judul "Tembus 700 Gol, Jersey Lionel Messi Minta Dipajang di Museum NASA".

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved