Breaking News:

Bung Kusnaeni Peringatkan Harga Diri Timnas Dipertaruhkan di Piala Dunia U-20

Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni geram dengan ruwetnya hubungan PSSI dengan Shin Tae Yong soal TC timnas -19 di masa Covid-19.

dok pribadi
Bung Kusnaeni 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni geram dengan ruwetnya hubungan PSSI dengan Shin Tae Yong soal TC timnas -19 di masa Covid-19.

Rencana STY, sebutan Shin Tae Yong untuk membawa Timnas Indonesia U-19 TC di Korea hingga saat ini belum mendapat lampu hijau dari PSSI meskipun pemerintah siap membantu dalam hal anggaran.

Bung Kus, panggilan akrab Mohamad Kusnaeni mengatakan saatnya mendukung STY dalam melaksanakan program latihannya.

"Kita jadi tuan rumah Piala Dunia loh. Dan Piala Dunia itu adalah kompetisi paling bergensi dan tertinggi di dunia. Kalau mau bersaing, mari kita berikan STY kepercayaan, baik itu lewat TC di Korea atau hal lainnya. Dengan keleluasaan yang diberikan, PSSI pun mampu mengevaluasi kinerja STY nantinya," ujar Bung Kus.

Bung Kus mengatakan, harga diri bangsa akan dipertaruhkan saat Piala Dunia tahun 2021 nanti digelar.

Ia khawatir, jika timnas U-19 tidak maksimal dalam persiapan karena konflik federasi dengan pelatih akan membuat Indonesia jadi lumbung gol karena persiapan yang tidak maksimal.

"Drawingnya saja belum diketahui, jangan sampai kita ketemu Jerman, Brazil atau Perancis, kita kalah dengan skor telak 7-0, 6-0 atau 8-1. Mau di taruh kemana wajah kita," papar Bung Kus.

Untuk itu, ia pun berharap agar PSSI dan STY saling berkomunikasi dengan baik guna mencapai kesepakatan yang terbaik soal TC timnas U-19.

Bung Kus menambahkan, PSSI telah memutuskan mempercayai STY sebagai pelatih sehingga penting untuk memberikan kepercayaan kepada STY dalam menjalankan program latihannya.

Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved