Breaking News:

Piala Dunia U20

Demi Sukseskan Piala Dunia U-20 2021, Menpora Minta Pemerintah dan PSSI Selalu Jaga Kekompakan

Mengingat betapa besarnya prestis turnamen tersebut, Zainudin Amali meminta Pemerintah dan PSSI untuk selalu kompak demi suksesnya acara tersebut.

kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mempunyai harapan besar terkait keberlangsungan Piala Dunia U-20 2021.

Piala Dunia U-20 2021 tersebut rencananya akan digelar sesuai jadwal pada bulan Mei - Juni tahun depan.

Mengingat betapa besarnya prestis turnamen tersebut, Zainudin Amali meminta Pemerintah dan PSSI untuk selalu kompak demi suksesnya acara tersebut.

Menpora Zainudin Amali bersama Komisi X DPR RI menggelar Rapat Kerja kembali, Kamis (2/7/2020) sore hingga malam hari, di Gedung Nusantara I, Lantai 1, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat.
Menpora Zainudin Amali bersama Komisi X DPR RI menggelar Rapat Kerja kembali, Kamis (2/7/2020) sore hingga malam hari, di Gedung Nusantara I, Lantai 1, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat. (kemenpora.go.id)

Baca: Ketum PSSI Iwan Bule Ungkap Bentuk Sinergisitas demi Kesuksesan Piala Dunia U20 2021

Baca: PSSI Ungkap Alasan Tak Terpilihnya Stadion Mandala Krida sebagai Venue Piala Dunia U20 2021

Hla itu diutarakan langsung Zainuddin Amali bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (3/7).

Dalam kesempatan itu, Menpora menjelaskan pembagian tugas demi menyukseskan event tersebut.

“Terima kasih, kita ada waktu lalu ngobrol dalam rangka kerja bersama antara pemerintah dan PSSI untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021."

"Sebagaimana diketahui bahwa Pak Presiden (Joko Widodo) melalui rapat internal kabinet terbatas sudah memutuskan tentang pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021 pada bulan Mei dan Juni."

"Itu akan diselenggarakan sesuai dengan tugas yang akan diberikan FIFA kepada kita,” kata Zainudin Amali dikutip dari laman Kemenpora.

Logo Piala Dunia U20 2021
Logo Piala Dunia U20 2021 (Dok: PSSI)

Baca: Menpora Beri Bantuan Alat Kesehatan Kepada Organisasi Mahasiswa

Baca: Menpora Ingin Output Olahraga Tradisional Harus Sampai ke Generasi Milenial

Menpora yang juga Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) ini memaparkan, ada pembagian tugas antara pemerintah dengan PSSI.

Meski ditengah pandemi Covid-19, upaya mempersiapkan penyelenggaraan hingga urusan Tim Nasional Indonesia terus dimatangkan.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved