Breaking News:

Liga 1

Joner 21 Salah Satu Kelompok Bonek Persebaya Surabaya Setuju Kompetisi tak Lanjut

Erik Wicaksono, Koordinator Gate Joner 21, salah satu kelompok Bonek, mendukung sikap Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda

surya.co.id/firman rachmanudin
ILUSTRASI Bonek. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Erik Wicaksono, Koordinator Gate Joner 21, salah satu kelompok Bonek, mendukung sikap Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, yang menolak kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan.

Disampaikan Erik Wicaksono, alasannya sama dengan apa yang menjadi dasar pemikiran Azrul Ananda.

Menurutnya, saat ini kasus virus Corona ( Covid-19 ) di tanah air masih belum ada tanda-tanda penurunan.

Bahkan, untuk Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, Gresik) sendiri kasusnya masih cukup tinggi, terbukti masih menjadi zona merah.

Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020).
Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020). (surya.co.id/habibur rohman)

"Melihat kondisi sekarang yang masih banyak korban bertambah per harinya dari virus Corona sepatutnya jangan dipaksa untuk menggulirkan liga kembali, apalagi belum ada izin dari gugus tugas," kata Erik Wicaksono.

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) melalui surat keputusan yang tertuang dalam SK PSSI No SKEP/53/VI/2020 menyampaikan akan melanjutkan kembali kompetisi pada bulan Oktober mendatang.

Erik Wicaksono berpendapat, bisa saja kompetisi dilanjutkan jika ada penurunan terhadap kurva kasus Covid-19.

Dengan catatan, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan.

"Tapi seumpama PSSI mampu memberikan panduan teknis liga yang benar dan menjamin berjalannya liga sesuai protokol kesehatan yang ketat, agar tidak semakin mempertinggi angka positif Covid-19 di Indonesia, kenapa tidak untuk bergulir," ucapnya.

Untuk itu, sambil menunggu perkembangan kasus Covid-19, Erik berharap PSSI harus segera melengkapi detail keputusan yang sudah dibuat, baik tanggal kick off, jadwal, juga regulasi yang akan diberlakukan.

Sebab, pada keputusan PSSI yang diumumkan hanya menyebut kompetisi akan dimulai kembali Oktober.

"Saya harap kalau memang PSSI berniat menjalankan kembali roda kompetisi, maka harus jelas sistem dan waktu bergulirnya. Karena tidak lucu jika Liga 2020 berakhir di pertengahan 2021 apalagi banyak agenda internasional tahun depan," pungkasnya.

BACA:  https://jatim.tribunnews.com/2020/07/02/bonek-gate-joner-21-dukung-manajemen-persebaya-tolak-kompetisi-lanjut-jangan-maksa-gulirkan-liga

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved