Breaking News:

Liga Inggris

Lawan Kebijakan Premier League, Juergen Klopp Akan Bikin Medali Sendiri Buat Pemainnya

Juergen Klopp tak akan memaksakan para pemain mudanya tampil di laga sisa Premier League hanya untuk mendapatkan medali.

LIVERPOOLECHO.CO.UK
Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020 setelah Chelsea menekuk Manchester City. Pelatih Juergen Klopp dan pasukannya berhasil mengakhiri penantian panjang. 

TRIBUNNEWS.COM - Juergen Klopp mengkritik aturan Premier League yang mengharuskan pemain mencatat 5 penampilan di liga untuk mendapat medali juara Liga Inggris.

Kritikan ini ia lontarkan jelang laga Liverpool Vs Aston Villa di Anfield, Minggu (5/7/2020).

Aturan Premier League menyatakan hanya pemain yang mencatat minimal 5 penampilan di liga yang berhak mendapat medali juara Liga Inggris.

Untuk Liverpool, sampai saat ini sudah ada 21 pemain yang memenuhi syarat tersebut.

Sementara itu, beberapa pemain muda seperti Curtis Jones, Neco Williams dan Harvey Elliot juga masih berksempatan mendapat medali juara apabila bisa memenuhi syarat tadi di sisa musim ini.

Namun Juergen Klopp tak akan memaksakan para pemain mudanya tampil di laga sisa Premier League hanya untuk mendapatkan medali.

"Pertanyaan ini tak akan ditanyakan kepada Ole atau Lampard. Kami ingin memenangi pertandingan dan pemain terbaik harus turun di lapangan," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Mereka (para pemain muda) adalah masa depan, tetapi mereka tak akan bermain sekarang. Pertandingan Premier League bukan hadiah natal."

"Ini bukan seperti memberikan pertandingan layaknya memberi permen, kami harus memastikan 11 pemain adalah yang paling siap. Tetapi mereka sudah sangat dekat (untuk turun di laga Premier League)," tambahnya.

Juergen Klopp justru mengkritik aturan liga yang hanya memperbolehkan pemain dengan 5 penampilan untuk mendapat medali.

Halaman
12
Editor: Husein Sanusi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved