Breaking News:

Liga 2

Rizky Darmawan: Gaji 100 Persen Liga 2 Tak Seberapa Pemain Liga 1

PSSI memang sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terbaru untuk melanjutkan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, pada bulan Oktober 2020.

Dok. Media Persija
Rizky Darmawan, saat melawan Home United. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kiper tim Liga 2, Sulut United, Rizky Darmawan mengaku senang dengan adanya keputusan terbaru dari PSSI perihal aturan pemberian gaji kepada pemain dan pelatih di Liga 2.

PSSI memang sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terbaru untuk melanjutkan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2, pada bulan Oktober 2020.

Dalam SK terbaru PSSI, salah satu poin dalam isi surat tersebut berisikan tentang pembahasan perubahan nilai kontrak Liga 1 dengan kisaran 50 persen.

Sementara, tim Liga 2 meimimal mendapatkan sebesar 60 persen atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional (UMR) di daerah klubnya masing-masing.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding pada saat kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 dihentikan force majeure akibat pandemi Covid-19.

PSSI mempersilahkan tim kontestan Liga 1 dan Liga 2 memberikan gaji sebesar 25 persen pada bulan Maret sampai Juni 2020.

Kiper yang akrab disapa Tompel itu mengatakan, adanya aturan terbaru dari PSSI membawa angin segar bagi dirinya serta teman-teman lainnya di Liga 2.

Sebab, selama kompetisi dihentikan hanya mengandalkan gaji dari pihak klub yang dibayar sebesar 25 persen untuk bertahan hidup.

"Iya, kalau kemungkinan 60 persen sudah alhamdulillah sekali. Tapi perlu diingat, ga semua pemain kan mempunyai nilai sama di kontraknya," kata Rizky.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved