Breaking News:

Liga 1

Bhayangkara FC Bakal Terapkan Protokol Kesehatan Terhadap Pemainnya

Skema penerapan protokol kesehatan juga bakal difokuskan kepada para pemain Bhayangkara FC yang nantinya tidak tinggal di mess

Dok: Bhayangkara FC
Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Meski belum mendapatkan protokol kesehatan resmi dari PSSI yang akan diterapkan di Liga 1 2020, Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar mengatakan sudah mempunyai gambaran bagaimana dirinya menjaga Indra Kahfi dkk. agar disiplin menerapkan protokol tersebut.

Skema penerapan protokol kesehatan juga bakal difokuskan kepada para pemain Bhayangkara FC yang nantinya tidak tinggal di mess seperti Adam Alis, Achmad Jufriyanto, Ruben Sanadi serta para pemain asing Bhayangkara FC yang langsung pulang ke rumah atau apartemen setelah bertanding atau latihan

“Ya, nanti untuk pemain-pemain yang tidak di Mess, pulang ke rumah atau apartemen seperti pemain asing nanti kami akan imbau ke mereka supaya harus jalani protokol,” kata Dokter Yusuf saat dihubungi Tribunnews, Selasa (7/7/2020).

“Kami kan tidak bisa kontrol mereka di luar ketemu siapa. Itu sebenarnya kami takutkan tapi nanti kami imbau saja untuk mereka. Untuk pelaksanaan teknisnya nanti akan ada pembicaraan lagi saya sama manajemen,” jelasnya.

Bek baru Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto (tengah) saat diperkenalkan menjadi pemain baru bersama pelatih Paul Munster (kanan).
Bek baru Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto (tengah) saat diperkenalkan menjadi pemain baru bersama pelatih Paul Munster (kanan). (Media Bhayangkara FC)

Sejauh ini, Dokter Yusuf belum bicara teknis dengan manajemen Bhayangkara FC soal penerapan protokol kesehatan.

Ia masih menunggu kepastian kapan para pemain kembali dipanggil.

Pemain Bhayangkara FC, Ruben Karel Sanadi difoto seusai latihan di GOR PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020). Ruben Sanadi adalah seorang pemain sepak bola yang berposisi sebagai pemain bertahan. Di timnya saat ini ia didapuk sebagai kapten memimpin rekan-rekannya. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pemain Bhayangkara FC, Ruben Karel Sanadi difoto seusai latihan di GOR PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020). Ruben Sanadi adalah seorang pemain sepak bola yang berposisi sebagai pemain bertahan. Di timnya saat ini ia didapuk sebagai kapten memimpin rekan-rekannya. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Begitu sudah ada jadwal pemanggilan, dirinya akan menyiapkan skema yang dilakukan untuk penerapan protokol covid-19.

“Ini masih menunggu (pemanggilan dari manajemen). Kalau sudah ada jadwalnya saya tinggal prepare saja,” ujarnya.

Selama menunggu kabar dari manajemen Bhayangkara FC, Dokter Yusuf mengatakan dirinya juga kerap berdiskusi dengan Dokter Syarif Alwi yang menjabat sebagai Ketua Tim Medis PSSI.

Pemain Bhayangkara FC, Adam Alis saat ditemui setelah menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (8/6/2020).
Pemain Bhayangkara FC, Adam Alis saat ditemui setelah menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (8/6/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Ya sering (ngobrol sama Dokter Papi-red), saya akrab sekali sama beliau. Beliau juga sempat kasih tahu ke depannya giamna, Cuma Dokter Papi belum kirim protokol yang sudah dia susun,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved