Breaking News:

Liga 1

Liga 1 2020 yang Mulai lagi di Bulan Oktober Bakal Berjalan Lancar kata Renan da Silva

Renan da Silva meyakini Liga 1 2020 yang bergulir Oktober mendatang akan berjalan lancar.

dok pribadi
Renan da Silva 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan da Silva meyakini Liga 1 2020 yang bergulir Oktober mendatang akan berjalan lancar.

Ia percaya, federasi sepakbola Indonesia PSSI telah menyiapkan protokol kesehatan yang sesuai dan didukung pula oleh klub-klub Liga 1 yang akan bertanding nanti.

“Saya pikir Oktober adalah waktu yang tepat untuk lanjut dengan semua protokol kesehatan dan keselamatan. Saya tidak khawatir karena saya yakin klub, federasi,  dan dokter akan melakukan yang terbaik untuk melindungi semua orang dengan protokol,” kata Renan seperti dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC, Selasa (7/7/2020).

Pemain asal Brasil itu justru punya pandangan lain soal kembalinya Liga 1.

Renan da Silva
Renan da Silva (Tribunnews/Abdul Majid)

Ia menilai jika Liga 1 bergulir, hal itu justru akan membuat hiburan kepada masyarakat Indonesia saat berada di rumah saja.

“Karena orang-orang di rumah yang dikarantina tidak memiliki apa pun untuk bersenang-senang atau menonton, dan sepak bola ada di tv, itu akan jadi hiburan buat mereka,” ujarnya,

Lebih lanjut, Renan memberikan usulan agar kompetisi digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Di kampung halamannya, Brasil, kompetisi juga digulirkan kembali dengan aturan ketat.

“Di Brazil, kompetisi kembali, bahkan dengan banyak kasus Covid-19. Mereka menerapkan protokol ketat untuk dimainkan. Ya, saya pikir ini momen yang tetap dan bisa tanpa penonton,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved