Breaking News:

Piala Dunia U20

Beredar Kabar Anggaran Piala Dunia U-20 Rp 600 Miliar, Menpora Belum Mau Sebutkan Angka Pasti

Zainudin mengatakan, Kemenpora akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) soal anggaran Piala Dunia U-20 2021.

kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, angkat bicara terkait kabar anggaran Piala Dunia U-20 2021 sebesar Rp 600 miliar.

Menurut Zainudin, sejauh ini pihaknya masih belum bisa menyebutkan angka pasti anggaran untuk ajang bergengsi sepak bola muda terbesar se dunia tersebut.

Zainudin mengatakan, Kemenpora akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) soal anggaran Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya anggota Komite Eksekutif (Exco) PSI, Yoyok Sukawi, sempat mengatakan pemerintah Indonesia menyiapkan uang sebear Rp 600 miliar untuk Piala Dunia U-20 2021.

Dari jumlah itu terbagi ke dalam dua sektor penggunaan.

Uang sebesar Rp 400 miliar difokuskan untuk penyelenggaraan dan Rp 200 miliar untuk timnas U-20 Indonesia yang berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Sedangkan Zainudin mengatakan sejauh ini belum ada ketetapan angka dari pemerintah.

Ia juga tidak mau menyebutkan jumlah kisaran pastinya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kemenkeu tentang hal-hal yang berkaitan dengan anggaran," kata Zainudin kepada wartawan.

"Secara bersamaan juga kami terus melakukan pertemuan dengan tim anggaran dari PSSI untuk segera menuntaskan pembahasan anggaran persiapan timnas U-19 Indonesia," ucap pria asal Gorontalo tersebut.

Halaman
12
Editor: Husein Sanusi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved