Breaking News:

Iwan Budianto Sempat Khawatir Tidak Bisa Mendatangkan Lagi Shin Tae-yong ke Indonesia

Shin Tae-yong terancam tidak bisa ke Indonesia lantaran adanya peraturan ketat dan larangan dari Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham)

tribunnews.com/abdul majid
Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan berupaya membantu PSSI mendatangkan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Indonesia.

Diberitalan sebelumnya, Shin Tae-yong terancam tidak bisa ke Indonesia lantaran adanya peraturan ketat dan larangan dari Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 11 Tahun 2020.

Bunyi dari peraturan tersebut antara lain larangan untuk sementara waktu orang asing masuk ke wilayah Republik Indonesia.

Permenkumham itu ditetapkan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, pada 31 Maret 2020 lalu.

Peraturan tersebut diterapkan untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona di Indonesia.

Pasal kedua dari Permenkumham itu berbunyi larangan sementara orang asing untuk memasuki atau transit di wilayah Indonesia.

Namun, masih ada secercah harapan dari PSSI untuk bisa mendatangkan lagi Shin Tae-yong ke Indonesia.

Dalam Permenkumham tersebut, pada pasal keenam disebutkan dalam keadaan tertentu, menteri berdasarkan kewenangannya dapat mengeluarkan kebijakan lain terkait fasilitas keimigrasian sepanjang memberikan manfaat umum.

PSSI bisa saja meminta bantuan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk bisa mendatangkan lagi pelatih berusia 51 tahun itu ke Indonesia.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved