Breaking News:

Liga Inggris

Hasil Man City vs Newcastle, Torehan Assist Kevin de Bruyne Berpeluang Lewati Thierry Henry

Rekor assist terbanyak dalam satu musim Premier League saat ini masih dipegang Henry yang mencetak 20 assists pada edisi 2002-2003.

OLI SCARFF/AFP
Ilustrasi - Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol ke gawang Leicester City bersama Kevin de Bruyne dan para pemain lain pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester City tampil perkasa ketika menjamu Newcastle United pada lanjutan pekan ke-34 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Laga Man City vs Newcastle yang dilangsungkan di Stadion Etihad pada Kamis (9/7/2020) dini hari berakhir dengan pesta gol untuk tim tuan rumah.

Tak tanggung-tanggung, Manchester City menggulung Newcastle dengan skor lima gol tanpa balas.

Lima gol tim berjulukan The Citizens itu dicetak oleh lima pemain berbeda, termasuk satu gol bunuh diri oleh bek Newcastle, Federico Fernandez.

Baca: Hasil Klasemen Liga Inggris: Liverpool Menang Meyakinkan, Man City Jauhi Kejaran Chelsea

Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez membawa Man City unggul pada babak pertama. Armada Pep Guardiola kemudian menambah tiga gol pada babak kedua melalui bunuhi diri Fernandez, David Silva, dan Raheem Sterling.

Pada laga kontra Newcastle, Davi Silva menjadi pemain terbaik dengan torehan satu gol dan dua assist.

Selain Silva, pemain Manchester City lain yang bermain apik adalah Kevin De Bruyne.

De Bruyne merupakan kreator gol kedua Man City yang dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-21.

Baca: Tiga Tim Bisa Gagalkan Target Liverpool Pecahkan Rekor Poin Liga Inggris

Tambahan satu assist dalam pertandingan menghadapi Newcastle membuat gelandang asal Belgia itu telah membukukan 18 assists dari 32 penampilan di Premier League musim ini.

De Bruyne pun menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 18 assists atau lebih pada dua musim berbeda di Premier League.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved