Breaking News:

Liga 1

Liga 1 2020 Dilanjutkan, Gelandang Persib Bandung Gian Zola Singgung Atmosfer Pemain ke-12

Menurutnya, sebuah laga akan terasa hambar. Apalagi, bobotoh selalu menjadi penyemangat di setiap laga, baik kandang maupun tandang.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pemain Persib Bandung, Gian Zola saat menjawab pertanyaan wartawan setelah latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (20/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola memberikan tanggapannya terkait kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

Seperti diketahui, Kompetisi sepak bola di Indonesia, baik liga 1 dan Liga 2 dipastikan berlanjut pada bulan Oktober mendatang.

Dengan diberlakukannya 'New Normal' di indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2 diharapkan dapat beradaptasi seiring berjalannya waktu.

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola. Dirinya sudah kembali bergabung dalam latihan Persib Bandung sejak kamis (10/10/2019), meski begitu pelatih Robert Alberts belum akan memainkannya.
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola. Dirinya sudah kembali bergabung dalam latihan Persib Bandung sejak kamis (10/10/2019), meski begitu pelatih Robert Alberts belum akan memainkannya. (Instagram/@gianzolanasrullohnugraha)

Baca: Harapan Kiper Senior Persib Bandung Sambut Liga 1 Dilanjutkan, Ingin Teruskan Hasil Positif

Kepastian dilanjutkannya Liga 1 dan Liga 2 disampaikan PSSI melalui rilis Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, Minggu (28/6/2020).

Dalam surat PSSI tersebut salah satunya mengatur bahwa Liga 1 kembali dilanjutkan dengan pertandingan tertutup atau tanpa penonton.

Berkaca pada hal tersebut, Gian Zola menyinggung perihal atmosfer penonton yang biasa ia rasakan saat bertanding.

Menurutnya, sebuah laga akan terasa hambar. Apalagi, bobotoh selalu menjadi penyemangat di setiap laga, baik kandang maupun tandang.

"Atmosfernya pasti berbeda karena bobotoh adalah pemain ke-12 Persib. Tapi, sebagai pemain, tidak adanya dukungan tidak boleh menjadikan semangat turun."

"Justru harus tetap kerja keras buat mereka yang tidak bisa hadir ke stadion," kata Gian Zola dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Gian Zola sudah ikut berlatih bersama Persib Bandung asuhan Miljan Radovic di Lapangan Sepak Bola, Saraga, ITB, Rabu (3/4/2019).
Gian Zola sudah ikut berlatih bersama Persib Bandung asuhan Miljan Radovic di Lapangan Sepak Bola, Saraga, ITB, Rabu (3/4/2019). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Meskipun demikian, menurut kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini pertandingan tanpa penonton di stadion tetap menjadi pilihan terbaik saat ini.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved