Breaking News:

Protokol Kesehatan Tim Persikabo 1973 Sangat Ketat kata Gustur Cahyo Putro

Gustur Cahyo Putro mengaku bahwa dirinya belum dapat melakukan latihan bersama dengan rekan satu timnya di Persikabo 1973.

dok pribadi
Gustur Cahyo Putro 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CITEUREUP - Gustur Cahyo Putro mengaku bahwa dirinya belum dapat melakukan latihan bersama dengan rekan satu timnya di Persikabo 1973.

Pasalnya, pemain sayap tim berjuluk Laskar Padjajaran itu baru saja tiba di Bumi Tegar Beriman untuk memenuhi panggilan manajemen guna melakukan persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020.

Gustur menjelaskan bahwa dirinya harus menjalani rapid test terlebih dahulu agar dapat bergabung bersama rekan satu timnya yang terlebih dahulu sudah melakukan prosedur protokol kesehatan.

Menurutnya, manajemen Persikabo 1973 tidak ingin setengah-setengah untuk urusan kesehatan dan keselamatan pemainnya.

"Saya belum dapat melakukan latihan bersama. Manajemen memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Rencananya, akhir pekan saya akan menjalani rapid test," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut, Gustur mengaku bahwa saat ini dirinya hanya melakukan beberapa kegiatan guna menjaga kebugaran tubihnya.

"Saya hanya melakukan latihan ringan saja untuk sementara waktu. Usai melalui prosedur protokol kesehatan, saya baru dapat bergabung latihan bersama," jelasnya.

kompetisi Liga 1 2020 dipastikan akan kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Hal tersebut diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) SKEP/53/VI tentang kelanjutan kompetisi dalam keadan Luar Biasa 2020.

Kendati demikian, saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan terkait tanggal kick off kompetisi tersebut.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Hendra Adi Bayauw Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved