Breaking News:

Liga 1

Manajemen Arema FC Terapkan Aturan Tegas Terkait Kontrak Pemain, Sebagian Sudah Sepakat

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut pihaknya tegas dalam memberlakukan renegosiasi kontrak dengan para pemain.

SURYAMALANG.COM/Alfi syahri Ramadhan
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo 

TRIBUNNEWS.COM - Tim kontestan Liga 1 2020, Arema FC akan menerapkan aturan tegas terkait pemotongan gaji yang akan diberlakukan kepada seluruh pemainnya.

Pemotongan gaji ini merupakan dampak dari pandemi corona yang membuat kompetisi Liga 1 2020 musim ini ditangguhkan sejak Maret lalu.

Selain itu PSSI juga telah mengeluarkan surat keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Dalam surat itu tertuang keputusan untuk melanjutkan Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir mulai Oktober 2020.

General manager Arema Cronus Ruddy Widodo saat drawing babak delapan besar di 100 Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (3/12/2015). Drawing babak delapan besar menghasilkan grup neraka pada grup E diantaranya Persipura, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus dan Surabaya United. Sedangkan di grup D terdapat Mitra Kukar, Persija , Semen Padang, dan PS TNI. Super Ball/Feri Setiawan
General manager Arema Cronus Ruddy Widodo saat drawing babak delapan besar di 100 Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (3/12/2015). Drawing babak delapan besar menghasilkan grup neraka pada grup E diantaranya Persipura, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus dan Surabaya United. Sedangkan di grup D terdapat Mitra Kukar, Persija , Semen Padang, dan PS TNI. (Super Ball/Feri Setiawan)

Baca: Direktur Operasional PT LIB Pastikan Liga 1 Kembali Dilanjutkan 1 Oktober 2020

Baca: Tanggapan Media Officer PSM setelah Liga 1 2020 Dilanjutkan 1 Oktober

PSSI juga mengabulkan renegosiasi kontrak yang sempat diusulkan klub.

Klub Liga 1 2020 berhak mengurangi gaji pemain dan pelatih sampai 50 persen dan Liga 2 di kisaran 60 persen dari total nilai kontrak.

Menanggapi hal itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut pihaknya tegas dalam memberlakukan renegosiasi kontrak dengan para pemain.

Bagi pemain yang berkenan ingin melanjutkan kontrak bisa langsung segera terbang ke Kota Malang sebelum 17 Juni mendatang atau jadwal latihan bersama.

Apabila tidak mencapai kesepatakan, pihaknya akan menerima negosiasi sebanyak tiga kali sesuai aturan FIFA.

AREMA KALAH  - Kapten Arema FC, Hendeo siswanto berebut bola dengan gelandangPersib Bandung, David Nazari dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
AREMA KALAH - Kapten Arema FC, Hendeo siswanto berebut bola dengan gelandangPersib Bandung, David Nazari dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Tuan rumah Arema FC dikalahkan Persib Bandung dnegan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Baca: PT LIB Resmi Umumkan Tanggal Dimulainya Liga 1 2020

Jika semua cara sudah dilakukan, namun juga tidak menemui titik temu, Ruddy mempersilahkan pemain yang bersangkutan untuk angkat kaki.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved