Breaking News:

Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Beri Jaminan Bebas Bangku Cadangan Buat Wonderkid Manchester United

Kedatangan amunisi baru dan keberhasilannya dalam mengasah bakat Manchester United menjadi kunci keberhasilan Solskjaer.

Dave Thompson / POOL / AFP
Striker Inggris Manchester United, Mason Greenwood, merayakan setelah mencetak gol dalam pertandingan sepakbola Liga Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 4 Juli 2020. 

 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa ada satu pemain yang bebas dari bangku cadangan karena bermain impresif.

Ole Gunnar Solskjaer mampu membuat Manchester United kembali bermain impresif saat bertanding di kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Kedatangan amunisi baru dan keberhasilannya dalam mengasah bakat Manchester United menjadi kunci keberhasilan Solskjaer.

Baca: Legenda Manchester United Kritik Keras Paul Pogba: Dia Cuma Mau Jadi Pemain Utama di Media Sosial

Baca: Bruno Fernandes Belum Cukup, Solskjaer Incar 3 Pemain Ini Agar Man United Tambah Gacor Musim Depan

Mason Greenwood dan Juan Mata (@masongreenwood)
Mason Greenwood dan Juan Mata (@masongreenwood) (Instagram Mason greenwood (@masongreenwood))

Wonderkid asal Inggris, Mason Greenwood, merupakan salah satu pemain yang tampil mengesankan di bawah asuhan pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Satu gol tambahan ke gawang Aston Villa membuat Greenwood berhasil mengoleksi empat gol dalam tiga laga terakhirnya bersama Man United.

Greenwood menjadi pemain muda kedua setelah top scorer sepanjang masa Setan Merah, Wayne Rooney, yang sukses mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Inggris.

Torehan tersebut membuat Solskjaer memuji penampilan gemilang yang ditunjukkan pemuda berusia 18 tahun tersebut.

Bahkan, juru taktik asal Norwegia itu akan terus memainkan Greenwood dari awal laga sampai sang striker berhenti mencetak gol.

"Saya hanya melakukan tugas saya untuk membantu Greenwood, tetapi hanya dia yang bisa menentukan kariernya," ucap Solskjaer seperti dilansir BolaSport.com dari Metro.

"Bermain apik layaknya sedang berlatih, menjalani hidupnya dengan baik, seberapa jauh keinginannya melangkah, itu terserah kepada keputusan yang diambilnya."

"Greenwood masih berusia 18 tahun dan tentu saja dia akan bisa menjadi pemain yang jauh lebih baik."

"Greenwood juga memiliki naluri murni sebagai seorang pesepak bola, menjalani masa kecil di akademi (Man United)."

Baca: Anak Ajaib Man United Hasilkan 3 Catatan Hebat vs Aston Villa

Baca: Simak Data Berikut, Bruno Fernandes Lebih Wow Ketimbang Cristiano Ronaldo di Man United

Bruno Fernandes (kanan) mendatangi Mason Greenwood guna merayakan gol yang dicetak sang bomber usai menjebol gawang Aston Villa dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, Kamis (9/7/2020).
TWITTER.COM/STATMANDAVE
Bruno Fernandes (kanan) mendatangi Mason Greenwood guna merayakan gol yang dicetak sang bomber usai menjebol gawang Aston Villa dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, Kamis (9/7/2020).
"Anda pasti tidak dapat menempatkan pemain (di bangku cadangan) ketika dia selalu mencetak gol," kata pria yang membawa Setan Merah meraih gelar Liga Champions 1998-1999 itu menambahkan.

Greenwood berhasil menunjukkan penampilan gemilang pada musim pertamanya membela Manchester United.

Mendapat kontrak sebagai pesepak bola profesional pada Juli 2019, Greenwood mampu membukukan 18 gol dan lima assist dalam 44 laga di berbagai ajang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved