Breaking News:

Liga Inggris

Manchester United Kini Lebih Kuat, David de Dea Bisa Lebih Santai, Schmeichel: Jangan Nge-Gas Terus

Jika dalam beberapa tahun terakhir De Gea adalah kiper yang sangat sibuk, kini dia bisa lebih santai dan tentu harus mengubah cara bemainnya

Twitter @FIFAWorldCup
Kiper Timnas Spanyol, David De Gea gagal menepis sepakan penalti pemain Rusia saat adu penalti dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (1/7/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Perubahan peforma Manchester United, yang kini tampil ciamik, haru diiringi perubahan sikap mental kiper David De Gea.

Diketahui, Manchester United memang berkembang menjadi tim yang kini jauh lebih positif di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Saran itu diungkapkan oleh kiper legendaris Man United, Peter Schmeichel.

Baca: Winger Barcelona Jadi Target Alternatif Manchester United Jika Gagal Gaet Jadon Sancho

Baca: Ole Gunnar Solskjaer Beri Jaminan Bebas Bangku Cadangan Buat Wonderkid Manchester United

Gelandang Portugal Manchester United, Bruno Fernandes (C) merayakan mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester United di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris selatan pada 30 Juni 2020.
Mike Hewitt / POOL / AFP
Gelandang Portugal Manchester United, Bruno Fernandes (C) merayakan mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Manchester United di Stadion American Express Community di Brighton, Inggris selatan pada 30 Juni 2020. Mike Hewitt / POOL / AFP (MIKE HEWITT / POOL / AFP)

Menurut Schmeichel, David De Gea saat ini seperti masih memiliki mental sebagai pemain yang paling bertanggung jawab di Man United.

Schmeichel memaklumi hal itu karena De Gea merupakan pemain terbaik Man United sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Namun, Schmeichel meminta De Gea segera mengubah mentalnya karena Man United saat ini sudah berubah ke arah yang positif di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Secara khusus, Schmeichel meminta De Gea lebih tenang di setiap laga karena semua pemain Man United asuhan Solskjaer bisa diandalkan.

"Man United kini tengah berevolusi bersama Solskjaer. Itu artinya, De Gea harus mengubah perannya di tim," kata Schmeichel dikutip dari situs Goal, Senin (13/7/2020).

"Jika dalam beberapa tahun terakhir De Gea adalah kiper yang sangat sibuk, kini dia bisa lebih santai dan tentu harus mengubah cara bemainnya," ujar Schmeichel.

"De Gea harus mencari cara baru untuk menjaga konsentrasi di bawah mistar gawang. Kami ingin melihat Man United kembali ke persaingan juara dan salah satu caranya adalah mendapatkan banyak clean sheet," ucap Schmeichel.

Baca: Dean Henderson Berpeluang Kembali ke Manchester United, David De Gea Isyaratkan Siap Bersaing

David de Gea merasa kurang maksimal di Manchester United
David de Gea merasa kurang maksimal di Manchester United (zimbio.com)
Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved