Breaking News:

Liga Inggris

Beri 'Hadiah' Gol ke Arsenal, Alisson Becker Lebih Parah dari Loris Karius Soal Bikin Blunder

Di sisi lain, Alisson merupakan salah satu kiper dengan catatan nirbobol terbanyak di Liga Inggris, yakni 13 cleansheet.

zimbio.com
Alisson Becker 

TRIBUNNEWS.COM - Juara Liga Inggris 2019/2020, Liverpool kalah dari Arsenal 1-2 di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Sadio Mane pada menit ke-20.

Namun, keunggulan itu buyar setelah Arsenal mencetak dua gol balasan melalui Alexandre Lacazette (32'), dan Reiss Nelson (44'). Parahnya, gol dari Nelson merupakan "hadiah" dari kiper Alisson Becker.

Baca: VIDEO - Blunder Parah Virgil van Dijk Berujung Kekalahan Liverpool

Penjaga gawang asal Brasil itu membuat kesalahan setelah umpan datarnya dari kotak penalti dipotong Lacazette. Lacazette kemudian menyodorkan bola kepada Nelson yang sudah menunggu di kotak 16.

Dengan sedikit sentuhan, Nelson kemudian mengarahkan bola ke sudut kiri gawang tanpa bisa dibendung Alisson.

Selain berujung kekalahan, blunder tersebut juga membuat Alisson menjadi kiper Liverpool yang paling sering membuat kesalahan berujung gol.

Dari catatan, blunder itu membuat bahkan lebih buruk dari Loris Karius

Melansir Squawka, Alisson empat kali membuat blunder yang berujung gol untuk lawan. Jumlah itu lebih banyak dari kiper-kiper Si Merah sebelumnya, yakni Simon Mignolet (3), dan Loris Karius (2), terhitung sejak Liga Inggris musim 2016-2017.

Baca: Bek Termahal Man United Harry Maguire Sering Blunder, Dikolongin Lawan Hingga Jagain Temain Sendiri

Di sisi lain, Alisson merupakan salah satu kiper dengan catatan nirbobol terbanyak di Liga Inggris, yakni 13 cleansheet.

Ia hanya kalah dari Nick Pope (Burnley), dan Ederson (Manchester City), yang sama-sama mencatatkan 14 cleansheet musim ini.

Ketiganya sedang bersaing untuk meraih penghargaan sarung tangan emas (golden gloves) Liga Inggris. Faishal Raihan/Kompas.com

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bikin Blunder pada Laga Arsenal Vs Liverpool, Alisson Lebih Buruk dari Karius"

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved