Breaking News:

Liga 1

Bhayangkara FC Masih Tunggu Regulasi Baru Makanya Belum Panggil Pemain Latihan

PSSI sebelumnya telah mengeluarkan Surat Keputusan teranyar tentang kepastian kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Tribunnews/Abdul Majid
LATIHAN DI LAPANGAN - Enam pemain Bhayangkara FC termasuk Renan da Silva saat menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (5/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI sebelumnya telah mengeluarkan Surat Keputusan teranyar tentang kepastian kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Dalam surat tersebut, Liga 1 akan bergulir pada 1 Oktober mendatang dan berakhir pada 28 Februari 2021.

Meski sudah dipastikan tanggal kick off-nya, klub-klub Liga masih belum ada yang menggelar latihan resmi.

Begitu pun dengan Bhayangkara FC. Tim berjuluk The Guardian tersebut belum memanggil para pemainnya karena masih menunggu regulasi baru dan jadwal pertandingan.

"Belum juga (dapat kabar kapan latihan resmi -red)," kata Media Officer Bhayangkara FC, Anggra saat dihubungi Tribunnews, Selasa (21/7/2020).

"Kemarin saya ketemu sama manajer (I Nyoman Yogi), kami masih tunggu regulasi, nunggu jadwal. Kita tunggu regulasi yang pasti,"

"Jadwal kami main tanggal berapa lawan siapa dimana, itu kan kami belum tahu," jelasnya.

Tak hanya soal regulasi, sejauh ini PSSI yang sudah menyusun protokol kesehatan untuk perhelatan Liga 1 nanti juga belum mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan.

Untuk mendapatkan rekomendasi tersebut, PSSI dijadwalkan bakal berbicara kembali kepada dua lembaga pemerintah tersebut.

Akan tetapi, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo sempat mengatakan jika PSSI tetap menyelenggarakan maka dipastikan seluruh pelaku sepakbola wajib menjalani protokol kesehatan secara ketat.

“Kalau seandainya PSSI menyelenggarakan kompetisi dengan catatan seluruh pemain, wasit, termasuk suporter yang ada di dalam satu area itu dilaksanakan PCR test dan semua negatif. Kemudian seluruhnya dikarantina dan tak boleh berhubungan dengan siapa pun juga. Artinya dalam kondisi aman,” ujarnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved