Breaking News:

Liga 1

Lee Yoo-joon Ceritakan Awal Mula Digelarnya Latihan Mandiri di Stadion PTIK

Pemain yang kini tengah menjalani proses menjadi WNI itu merasa senang pemain-pemain Bhayangkara FC yang berada di Area Jakarta mau menjalani latihan

Tribunnews/Abdul Majid
Para pemain Bhayangkara FC saat menjalani latihan mandiri di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, praktis para pemain tak ada lagi kegitan lantaran klub-klub juga memulangkan mereka ke rumah masing-masing.

Begitu juga dengan Bhayangkara FC. Klub berjuluk The Guardian itu resmi membubarkan pemainnya pada 27 Maret lalu.

Setelah itu latihan masih dipantau secara virtual.

Belakangan, karena kondisi liga belum jelas perlahan program latihan tak ada lagi.

Gelandang serang Bhayangkara FC, Lee Yoo-joon yang tinggal di Apartemen tak jauh dari Stadion PTIK justru punya cara sendiri untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya bersama Lee Won-jae.

Baca: Demi Hal Ini, Gelandang Bhayangkara FC Asal Korea Rutin ke Lapangan di Stadion PTIK

Gelandang Arema FC, Dendi Santoso (kanan) berebut bola dengan gelandang Bhayangkara FC, Lee Yoo Joon dalam laga Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/2/2017).
Gelandang Arema FC, Dendi Santoso (kanan) berebut bola dengan gelandang Bhayangkara FC, Lee Yoo Joon dalam laga Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/2/2017). (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)

Bahkan, latihan yang awalnya dilakukan bersama Lee Won-jae kini bisa berjalan konsisten dan diikuti para pemain Bhayangkara FC lainnya.

Baca: Persija Pindah Markas ke Bantul, Bhayangkara FC Tetap Bertahan di Stadion PTIK Jakarta

"Ketika pandemi ada kita berhenti latihan, tapi saya dan Lee Won-jae masih tetap latihan tiga kali dalam seminggu di PTIK," kata Lee Yoo-joon saat dihubungi Tribunnews, Rabu (22/7/2020).

"Setelah itu saya juga ajak Dzuma (Herman Dzumafo) dan beberapa pemain bhayangkara lainnya. Jadi sampai sekarang kita melakukan latihan mandiri ini," sambungnya.

Baca: Jadwal dan Regulasi Lanjutan Liga 1 2020 Belum Jelas, Bhayangkara FC Ogah Kumpulkan Pemain

Pemain yang kini tengah menjalani proses menjadi WNI itu merasa senang pemain-pemain Bhayangkara FC yang berada di Area Jakarta mau menjalani latihan mandiri.

Karena latihan bersama-sama, program latihan yang dipimpin pemain itu sendiri secara bergiliran setiap harinya jadi membuat latihan lebih serius dan bertahan hingga sampai saat ini.

"Jika saya hanya melakukan latihan bersama Won (Lee Won-jae) saja, saya pikir tidak akan bertahan sampai sekarang. Tapi karena banyak teman-teman juga yang gabung latihan, itu yang buat latihan bertahan sampai saat ini," jelasnya.

Pemain yang sering berlatih di Stadion PTIK antara lain Lee Yoo-joon, Lee Won-jae, Renan da Silva, Indra Kahfi, Adam Alis, Ruben Sanadi, Herman Dzumafo, Sani Rizki dan Achmad Jufriyanto.

Hingga saat ini mereka masih giat berlatih sambil menunggu keputusan dari manajemen Bhayangkara FC kapan latihan resmi bakal diadakan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved