Breaking News:

Liga Italia

Cristiano Ronaldo Dedikasikan Gelar Juara Liga Italia Juventus untuk Fans yang Terdampak Covid-19

Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo mendedikasikan gelar juara musim ini untuk mereka yang menderiaa karena Covid-19.

MARCO BERTORELLO / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup pada 26 Juli 2020 di Stadion Allianz di Turin. MARCO BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendedikasikan gelar scudetto Serie A 2019-2020 untuk para penggemar yang terdampak dari virus corona atau Covid-19.

Juventus mengunci gelar juara Liga Italia musim ini setelah memetik kemenangan atas Sampdoria pada laga giornata ke-36, Senin (27/7/2020) dini hari WIB.

Duel Juventus vs Sampdoria pada lanjutan pekan ke-36 Serie A atau kompetisi kasta teratas Liga Italia yang dilangsungkan di Stadion Allianz berakhir dengan pesta untuk tim tuan rumah.

Juventus menaklukkan Sampdoria dengan skor akhir 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-45+7 dan Federico Bernardeschi menit ke-67.

Baca: VIDEO Juventus Juara Liga Italia: Sarri Amburadul, Beda Pesta di Ruang Ganti dari Liverpool

Baca: 31 Gol Cristiano Ronaldo, Rekor Juventus dan 12 Tahun Lalu dengan Manchester United

Kemenangan atas Sampdoria membuat tim berjulukan I Bianconeri itu menyegel gelar scudetto Serie A musim ini.

Juventus kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 83 poin, unggul tujuh angka atas Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Inter Milan yang menjadi pesaing terdekat Juventus dipastikan sudah tidak bisa menyamai perolehan poin Cristiano Ronaldo dkk lantaran Liga Italia tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Juventus pun mencetak rekor scudetto sembilan kali secara beruntun, sekaligus menegaskan status mereka sebagai raja Serie A dengan koleksi 36 gelar jujara.

Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup pada 26 Juli 2020 di Stadion Allianz di Turin.
MARCO BERTORELLO / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup pada 26 Juli 2020 di Stadion Allianz di Turin. MARCO BERTORELLO / AFP (MARCO BERTORELLO / AFP)

Khusus bagi Ronaldo, ini merupakan scudetto keduanya bersama Juventus.

Kali ini, kapten timnas Portugal itu mempersembahkan gelar juara bagi fans yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved