Breaking News:

Liga Italia

Juventus Spesialis Liga, Tak Berdaya di Kompetisi Sistem Gugur dalam 9 Musim Terakhir

Bianconeri lebih cocok disebut seperti pelari jarak jauh atau marathon dibanding pelari sprinter sekali nafas dengan kompetisi berbasis liga.

MARCO BERTORELLO / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup di Stadion Allianz di Turin pada 26 Juli 2020. MARCO BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Perburuan gelar juara Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, telah usai, Juventus resmi meraih scudetto untuk kali kesembilan secara beruntun.

Bianconeri, julukan Juventus, mengunci gelar Liga Italia pada Senin (27/7/2020) dini hari WIB usai mengalahkan Sampdoria, 2-0, di Allianz Stadium.

Dua gol kemenangan Juve dicetak oleh Cristiano Ronaldo (45+7') dan Federico Bernardeschi (67').

Jauh sebelum juara, Juventus mengawali musim 2019-2020 dengan cukup baik meski sempat terpeleset saat berhadapan Fiorentina pada pekan ke-3.

Baca: 31 Gol Cristiano Ronaldo, Rekor Juventus dan 12 Tahun Lalu dengan Manchester United

Baca: Juventus Juara Liga Italia, Maurizio Sarri Tegaskan Dominasi Pelatih Italia dalam 1 Dekade Terakhir

Hasil imbang 0-0 kontra Fiorentina membuat Juventus kehilangan poin dan berada di bawah Inter Milan.

Namun, klub berjuluk Bianconeri itu berhasil merangsek ke puncak klasemen usai mengandaskan Inter Milan 2-1 di Giuseppe Meazza pada pekan ke-7.

Setelah itu, penampilan Juve bisa mempertahankan posisi puncak meski berulang kali membuat ketar-ketir para pendukungnya.

Hingga pada akhirnya, fans Juve bisa bernapas lega. Tim kebanggaan mereka resmi merengkuh gelar juara Liga Italia setelah mengandaskan Sampdoria pada giornata 36.

Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup di Stadion Allianz di Turin pada 26 Juli 2020.
MARCO BERTORELLO / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (C) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Sampdoria bermain secara tertutup di Stadion Allianz di Turin pada 26 Juli 2020. MARCO BERTORELLO / AFP (MARCO BERTORELLO / AFP)

Gelar juara Liga Italia ini bisa menjadi obat bagi Cristiano Ronaldo cs setelah menelan pil pahit di dua partai final.

Ya, Juventus selalu kalah di partai final dalam dua kompetisi bergengsi di Negeri Pizza musim ini.

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved