Breaking News:

Liga 1

Pekan Depan, PSSI dan BNPB Adakan Pertemuan Khusus Bahas Kelanjutan Liga 1

PSSI akan melakukan pertemuan lanjutan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membahas kelanjutan kompetisi Liga 1, pada pekan depan.

Dokumentasi Akmal Marhali
Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Plt Sekjen Yunus Nusi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI akan melakukan pertemuan lanjutan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membahas kelanjutan kompetisi Liga 1, pada pekan depan.

Kabar pertemuan tersebut diutarakan secara langsung oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat melakukan bincang bola, Senin (27/7/2020) malam.

Sebelumnya, PSSI dan BNPB sudah melakukan pertemuan pertama membahas kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia pada Rabu (22/7/2020) lalu.

Pada pertemuan tersebut, Kepala BNPB Doni Monardo memberikan respon baik kepada PSSI untuk menjalankan lagi roda kompetisi serta melangsungkan kegiatan sepak bola di Indonesia.

Namun, PSSI turut mendapatkan beberapa catatan khusus dari BNPB terkait protokoler kesehatan ketat yang akan diterapkan pada pelaksanaan kompetisi.

"Kepala BNPB Pak Doni begitu memberikan respon tinggi, antusias dan sangat atensi dalam lanjutan kompetisi. Beliu secara lisan akan beri dukungan kepada PSSI saat TC Timnas dan lanjutan kompetisi," kata Yunus Nusi, Senin (27/7/2020).

Yunus menerangkan, BNPB turut memberikan dukungan positif dengan membantu melakukan serangkaian tes Covid-19 kepada tim-tim di daerah.

Hal tersebut tentunya akan berdampak positif untuk menghemat pengeluaran tim-tim di Liga 1.

"Bahkan BNPB berencana memberikan bantuan kepada PSSI memberi bantuan swab test. Beliau akan memberikan arahan kepada gugus tugas di daerah penyelenggaraan pertandingan itu dilaksanakan," sambungnya.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved