Breaking News:

Persiapan Piala Dunia U-20 2021: PSSI Dapat Anggaran Rp 50,6 Miliar dari Kemenpora

Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) mendapatkan bantuan anggaran untuk persiapan Timnas Indonesia jelang berlaga di Piala Dunia U-20 2021

tribunnews.com/abdul majid
Penandatanganan MoU bantuan anggaran dari Kemenpora ke PSSI terkait persiapan Timnas U-19 jelang berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) mendapatkan bantuan anggaran untuk persiapan Timnas Indonesia jelang berlaga di Piala Dunia U-20 2021 dari Kemenpora.

PSSI sebelumnya mengusulkan anggaran sebesar Rp 69,144,333, 292. Namun setelah dilakukan reviu anggaran yang ditetapkan Kemenpora sebesar Rp 50,619,561,500.

Baca: Shin Tae-yong Minta Swab Test Dilakukan Dua Kali Supaya TC Berjalan Aman

Anggaran itu pun diterima PSSI melalui MoU yang dilakukan Kemenpora dengan PSSI dan disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Proses reviu dan seleksi terhadap proposal PSSI telah dilakukan sejak 14 Juni 2020 pada prosesnya dilakukan diskusi  beberapa kali yang berfokus pada program yang direncanakan serta kebutuhan administrasi yang diperlukan untuk mendukung program tersebut,” kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Candra Bhakti di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2020).

“Berdasarkan proses tersebut ditetapkan fasilitas untuk 46 atlet, tujuh pelatih (asing dan lokal) dan delapan tenaga pendukung. Dari pengajuan sebesar Rp 69,144,333, 292 ditetapkan fasilitas sebesar Rp 50,619,561,500,” sambungnya.

Fasilitas diperuntukan honorarium, akomodasi dan konsumsi, suplemen, training camp luar negeri, try out, dukungan transportasi, peralatan/perlengkapan latihan, dukungan sport science dan perlindungan kesehatan melalui BPJS ketenagakerjaan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kemenpora yang juga ikut membantu dalam persiapan Piala Dunia U-20 ini.

Seperti diketahui, PSSI mendapatkan tugas fokus untuk menggembleng Timnas Indonesia U-19 agar bisa mendapatkan prestasi yang baik di Piala Dunia nanti.

Sementara itu sisi penyelenggaraan akan dikerjakan Kemenpora dan beberapa Kementerian serta lembaga lainnya.

“Kami atas nama PSSI terima kasih atas suport kemenpora terhadap persepakbolaan nasional terutama timnas U-19. Menpora cukup intensif terhadap sepakbola. Terbayang ketika dipanggil Presiden, Presiden bilang ke Pak Menteri jangan lupa sepak bolanya,” kata Iriawan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved