Breaking News:

Shin Tae-yong Kaget Pemain Timnas Menginap di Hotel Fairmont

Mochamad Iriawan menceritakan kepada Menpora Zainudin Amali bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat kaget

ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK
Shin Tae-yong 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bantuan anggaran yang diberikan Kemenpora kepada PSSI sebesar Rp 50,6 miliar akan dioptimalkan penggunaannya hanya untuk persiapan Timnas Indonesia U-19.

Salah satu penyaluran yang kini tengah dilakukan yakni untuk biaya menginap 46 pemain Timnas Indonesia U-19 yang masih menjalani pemusatan latihan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menceritakan kepada Menpora Zainudin Amali bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat kaget dengan fasilitas penginapan Timnas U-19 berada di Hotel Fairmont, Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di acara peluncuran jersey away Timnas Indonesia di Kantor Mills, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di acara peluncuran jersey away Timnas Indonesia di Kantor Mills, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (27/7/2020). (tribunnews.com/abdul majid)

Seperti diketahui, dari situs jual beli tiket online rate harga per malam Hotel Fairmont di kamar paling murah yakni Rp 3 juta.

“Menpora cukup intensif terhadap sepakbola. Terutama timnas U-19 ke U-20 yang  akan berlaga di Piala Dunia yang sampai sekarang Mei-Juni on the track,” kata Iriawan di Wisma Kemenpora, Senin (27/7/2020).

“Saat ini mereka pemain timnas sudah berada di hotel Fairmont sejak 23 juli hotel terbagus di Jakarta. Mereka bisa nginep berkat menpora. Shin Tae-yong sudah mendarat hari Rabu. Dia cukup kaget timnas ditaruh di Fairmont, jelas karena kita punya menpora yang suport sepakbola luar biasa,” jelasnya.

Penandatanganan MoU bantuan anggaran dari Kemenpora ke PSSI terkait persiapan Timnas U-19 jelang berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2020).
Penandatanganan MoU bantuan anggaran dari Kemenpora ke PSSI terkait persiapan Timnas U-19 jelang berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2020). (tribunnews.com/abdul majid)

Sementara itu, setelah mendapatkan anggaran yang cukup besar, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta kepada Menpora untuk ada pendampingan pengelolaan uang negara.

Pasalnya, selama ini PSSI tak pernah menerima bantuan dari Kemenpora yang diberikan setiap tahunnya.

“Pengukuran nanti kami minta pendampingan dari Kemenpora untuk mengelola anggaran cukup besar dan cukup besar diberikan kepada federasi, kepada PSSI,” kata Iriawan.

Baca: Liga 1 Segera Bergulir, PT LIB Berencana Tanggung Biaya Kedatangan Tim dari Luar Pulau Jawa

“Kami atas nama PSSI terima kasih atas suport kemenpora terhadap persepakbolaan nasional terutama timnas U-19. Terbayang ketika dipanggil Presiden, Presiden bilang hanya ke Pak menteri jangan lupa sepak bolanya yam” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam persiapan Piala Dunia U-20 2021, PSSI mendapatkan tugas fokus untuk menggembleng para pemain Timnas Indonesia U-19 agar bisa mendapatkan pretasi yang baik di Piala Dunia nanti.

Sementara itu, dari sisi penyelenggaraan akan dikerjakan Kemenpora dan beberapa Kementerian serta lembaga lainnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved