Breaking News:

Timnas Indonesia

Piala AFF 2020 Terancam Mundur, Persiapan Shin Tae-yong Besut Timnas Indonesia Bisa Makin Matang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa mengambil sisi positif seandainya perhelatan AFF 2020 mengalami kemunduran tanggal pelaksanaan.

Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu turnamen bergengsi sepak bola kawasan ASEAN bertajuk Piala AFF 2020 terancam mengalami kemunduran jadwal akibat pandemi Covid-19.

Perhelatan sepak bola terbesar negara-negara Asia Tenggara tersebut awalnya akan dihelat pada akhir tahun ini dimana Vietnam didapuk sebagai tuan rumahnya.

Hanya saja, agenda turnamen dua tahunan tersebut saat ini terancam gagal dihelat pada tahun ini.

Mengingat situasi pendami Covid-19 yang tengah melanda berbagai negara menjadi alasan utama terancamanya turnamen Piala AFF 2020.

Baca: Timnas Vietnam Miliki Keuntungan untuk Pertarungan Piala AFF 2020

Pemain Timnas Indonesia Beto Goncalves (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Timnas Taiwan pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu( 12/8/2018). Indonesia dalam pertandingan perdananya melibas Taiwan 4 gol tanpa balas. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pemain Timnas Indonesia Beto Goncalves (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Timnas Taiwan pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu( 12/8/2018). Indonesia dalam pertandingan perdananya melibas Taiwan 4 gol tanpa balas. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (Tribunnews/JEPRIMA)

Hal itu disampaikan oleh Komite Darurat Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dalam rapat virtual pada Senin (27/7/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Presiden AFF, Khiev Sameth, itu membahas tentang dampak dan risiko yang disebabkan oleh Covid-19 dalam turnamen-turnamen mendatang.

Dilansir Zing.vn, rapat itu menghasilkan usulan untuk mengundur pelaksanaan Piala AFF 2020 menjadi 2021.

Usulan itu tidak serta merta disetujui oleh semua anggota AFF.

Vietnam menjadi salah satu negara yang menolak usulan tersebut.

Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan, menilai bahwa 2021 menjadi tahun yang padat dengan berbagai pentas olahraga.

Baca: Keuntungan Bagi Indonesia, Thailand Kemungkinan Tidak Diperkuat Pilar Utama di Piala AFF 2020

Baca: Jadi Momok Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Pemain Ini Jadi Striker Terbaik di Liga Jepang

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved