Breaking News:

Liga Spanyol

Posisi Quique Setien Digoyang, Xavi Hernandez Kembali Berbicara Peluang Tangani Barcelona

Kegagalan Quique Setien membawa Barcelona menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini membuat kursi kepelatihnnya kembali digoyang, nama Xavi mencuat.

instagram/xavi
Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Xavi Hernandez menjadi sosok yang kerap dikaitkan dengan jabatan sebagai pelatih Barcelona dalam setiap rumor yang ada.

Sebagaimana ketika Barcelona tengah mencari pelatih baru ketika Ernesto Valverde dipecat pada pertengahan musim ini.

Sosok Xavi sempat mencuat di daftar teratas yang akan menggantikan peran Ernesto Valverde sebagai juru taktik Barcelona.

Hanya saja ternyata nama Quique Setien yang akhirnya didapuk sebagai pelatih baru Barcelona untuk menggantikan peran Valverde.

Baca: Pandangan Legenda Barcelona Soal Peluang Messi Tampil di Piala Dunia 2022

Baca: Statistik Bruno Fernandes Hanya Kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Saja

Kegagalan Quique Setien membawa Barcelona menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini membuat kursi pelatih tim Catalan kembali memanas.

Bahkan, seandainya Quique Setien kembali gagal membawa Barcelona untuk meraih prestasi dalam ajang Liga Champions, ia terancam akan didepak.

Situasi itulah yang membuat nama Xavi kembali mencuat sebagai pelatih Barcelona seandainya Quique Setien diberhentikan dari jabatannya.

Menanggapi rumor tersebut, Xavi memang mengakui dirinya memiliki mimpi pada suatu waktu bisa menduduki jabatan sebagai pelatih Barcelona.

Hanya saja untuk saat ini, Xavi mengatakan rasa hormatnya kepada Quique Setien yang masih diberikan kepercayaan menangani Barcelona.

"Saya tidak menyembunyikan hal itu dan saya selalu mengatakan tujuan utama saya ketika momen itu datang adalah Barcelona, itu adalah rumah saya dan itu akan menjadi mimpi," ungkap Xavi dilansir Marca.

Baca: Dana Belanja Pemain Rp 5,5 T, Ini Pemain Incaran Guardiola Buat Man City: Bisa Beli Messi-Neymar

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved