Breaking News:

Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Masih Menunggu Kepastian dari Shin Tae-yong Soal Latihan Timnas di Korsel

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan masih menunggu kepastian dari Shin Tae-yong.

tribunnews.com/abdul majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi para pemain Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020). Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perihal jadwal keberangkatan ke Korea, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan masih menunggu kepastian dari Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, saat ini sebanyak 46 pemain Timnas Indonesia U-19 dan 29 pemain Timnas senior masih menjalani karantina di Hotel Fairmont.

Mereka baru akan menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta pada 1 Agustus mendatang; menunggu hasil swab test ketiga kalinya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memaparkan program kerjanya kepada PSSI salah satunya bakal memboyong skuat Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun tak menolak rencana Shin Tae-yong tersebut.

Namun, ia meminta kepada pelatih asal Korea Selatan itu untuk membawa pula skuat Timnas Indonesia senior.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK)

“Saya minta  kalau pun harus berangkat (ke Korea Selatan) seyogyanya harus dua-duanya karena lebih baik Shin Tae-yong bisa menyiapkan dua-duanya,” kata Iriawan saat di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyiratkan setuju dengan rencana Shin Tae-yong mengadakan TC di Korea Selatan karena sudah ada lawan klub-klub yang berkompeten.

Baca: Rio Ramandika Ajak Suporter Persita Jaga Rumah

Apalagi, di Indonesia terkendala menghadirkan klub-klub dari luar negeri lantaran situasi pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

“Memang kita di Indonesia kesulitan untuk mengundang tim-tim luar yang akan datang ke Indonesia, sedangkan di sana (Korea) liga sudah mulai,”

Baca: Otavio Dutra Beri Pesan Khusus ke The Jakmania

“Shin Tae-yong sampaikan ada empat atau lima klub untuk bertanding dengan tim kita yang ada di sekitaran seoul. Sehingga tidak hanya latihan saja, nantinya juga ada atmosfer bertandingnya,” jelasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved