Breaking News:

Mochamad Iriawan: PSSI Berkoordinasi dengan Berbagai Instansi Gelar Sepakbola di Indonesia

Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa PSSI berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk kembali menggelar aktivitas persepakbolaan di Indonesia.

tribunnews.com/abdul majid
Mochamad Iriawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa PSSI berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk kembali menggelar aktivitas persepakbolaan di Indonesia.

“Kami berencana menggulirkan kembali Liga 1 pada Oktober mendatang, dan dalam hal ini pemerintah juga memberikan support yang sangat besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden FIFA, Gianni Infantino berharap federasi sepak bola negara-negara anggota FIFA bisa bersama-sama mengatasi Covid-19 dan melewati masa sulit ini.

Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan (tribunnews.com/abdul majid)

Sebagai wujud solidaritas dan agar asosiasi sepak bola di dunia tetap bertahan pada situasi ini, FIFA menyatakan akan memberikan dana bantuan Covid-19 yang akan dikucurkan pada tiga termin.

“Selain itu, jika diperlukan, FIFA juga memberikan kemungkinan dana pinjaman jangka panjang berdasarkan kesulitan yang dihadapi asosiasi sepak bola anggota kami,” ujar Gianni.

Presiden FIFA memaparkan, Pandemi Covid-19 membuat organisasi sepak bola dunia melakukan berbagai perubahan pada kalender kegiatan persepakbolaan. Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seharusnya digelar Maret dan Juni lalu digeser menjadi Oktober dan November 2020.

Baca: Taufik Febriyanto Pilih Nomor Punggung 88 Lantaran Danilo Fernando

Demikian juga untuk jadwal Piala Dunia Wanita U-17 yang seharusnya berlangsung di India pada 2-21 November 2020 diundur menjadi 17 Februari – 7 Maret 2021.

Seperti diketahui, Mochamad Iriawan hari ini, Rabu (29/7/2020) mengikuti zoom meeting bersama Gianni Infantino yang diikuti pula oleh perwakilan federasi dari beberapa negara di Asia.

Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan (Tribunnews/Abdul Majid)

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan menyampaikan rasa terima kasih kepada FIFA yang telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-2021 dan menjelaskan secara singkat persiapannya.

“Atas nama rakyat Indonesia, sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah event bergengsi ini. Dengan dukungan pemerintah yang sangat luar biasa, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus bekerja keras memastikan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sesuai rencana,” kata Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved