Breaking News:

Liga 1

Persija Memiliki Kewajiban untuk Memenuhi Hak Pemain Sesuai Kesepakatan kata Ketum The Jakmania

Liga 1 2020 terpaksa harus dihentikan sementara waktu akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona yang terus menyebar diberbagai daerah di Indonesia.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca dan Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno menyampaikan informasi acara launching tim di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi sepak bola Liga 1 2020 terpaksa harus dihentikan sementara waktu akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona yang terus menyebar diberbagai daerah di Indonesia.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, memutuskan menghentikan sementara waktu roda kompetisi sejak pertengahan bulan Maret 2020 lalu.

Praktis, kurang lebih sudah sekitar empat bulan kompetisi Liga 1 dihentikan dan tidak ada aktivitas pertandingan yang dimainkan.

Kondisi tersebut membuat tim-tim di Liga 1 2020, termasuk Persija Jakarta yang harus tetap bertahan memberikan gaji kepada seluruh elemen di tim, meskipun tidak ada aktivitas pertandingan.

Pemberian gaji harus tetap diberikan pihak klub karena seluruh elemen yang ada di tim sudah dikontrak selama kompetisi berlangsung.

Tidak ada alasan bagi setiap klub tidak memberikan hak dan kewajibannya kepada seluruh pemain, pelatih, dan juga ofisial tim.

Situasi dan kondisi tersebut turut mendapatkan perhatian dari Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno.

Diky menilai, dalam situasi sulit seperti sekarang seluruh tim di Liga 1 termasuk Persija Jakarta harus tetap memberikan haknya kepada seluruh elemen di tim.

"Persija tetap memiliki kewajiban untuk memenuhi hak pemain sesuai kesepakatan dan menjalankan operasional klub di era pandemi ini," kata Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno.

Baca: Timnas Indonesia U-16 Diharapkan Bima Sakti Makin Lebih Optimal Permainannya

Halaman
1234
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved