Breaking News:

Liga 1

PSIS Semarang vs Persija Jakarta Laga tak Terlupakan Bagi Tegar Infantrie Sukamto

Tegar Infantrie Sukamto mengaku laga PSIS menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 putaran pertama di Stadion Moch Soebroto

Tangkapan layar Instagram Indosiar
PSIS Semarang 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Gelandang PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto mengaku laga PSIS menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 putaran pertama di Stadion Moch Soebroto sebagai laga tak terlupakan untuknya sejauh ini.

Saat itu, eks PSIS junior tersebut memang tak masuk dalan starting line up. Infantrie masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Silvio Escobar.

Pilihan pelatih Jafri Sastra saat itu memasukkan Infantrie berbuah manis bagi tim tuan rumah dengan kemenangan dramatis.

Pertandingan yang di gelar pada Minggu, 26 Mei 2019) malam itu, PSIS Semarang berhasil menang dengan skor 2-1.

Tim asuhan Jafri Sastra lebih dulu tertinggal lewat gol yang dicetak bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo di menit ke 37. Namun PSIS berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat sepasang gol yang dicetak Hari Nur Yulianto pada menit ke 75 dan 77.

Dalam jalannya pertandingan, PSIS di babak pertama lebih banyak tertekan. Bahkan, bisa dikatakan tidak ada peluang berarti di babak pertama. Beberapa peluang PSIS lewat Silvio Escobar dan Septian David Maulana tidak tepat sasaran.

Di babak kedua, PSIS tampil lebih menekan. Beberapa penyegaran dilakukan pelatih Jafri Sastra. Termasuk memasukkan Tegar Infantrie.

Baca: Timnas Indonesia U-16 Diharapkan Bima Sakti Makin Lebih Optimal Permainannya

Pemain yang sempat mendapat pemanggilan Timnas U-23 tersebut kemudian seakan menjadi penyemangat baru bagi tim tuan rumah.

Terbukti, di menit ke 75 PSIS akhirnya mencetak gol penyeimbang. Berawal dari umpan crossing Safrudin Tahar yang mampu diteruskan dengan baik oleh Hari Nur Yulianto lewat heading kerasnya.

Tak lama berselang, Hari Nur kembali membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke 77 memanfaatkan umpan Tegar Infantrie.

Baca: Persija Memiliki Kewajiban untuk Memenuhi Hak Pemain Sesuai Kesepakatan kata Ketum The Jakmania

Hingga akhir babak kedua, PSIS Semarang unggul 2-1 atas Persija Jakarta.

"Paling yang saya kenang waktu di PSIS saat lawan Persija. Tahun 2019 kami lawan Persija main di kandang, main di Magelang," ujar Tegar Infantrie dikutip dari akun YouTube PSIS Official.

Di Liga 1 musim 2020 ini, Tegar Infantrie masih menjadi bagian skuad Mahesa Jenar. Hanya saja di tiga pertandingan awal, pemain kelahiran Kota Semarang itu belum sekalipun mendapatkan menit bermain.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Gelandang PSIS Tegar Infantrie Sebut Persija sebagai Lawan yang Berkesan, Ini Alasannya, https://jateng.tribunnews.com/2020/07/29/gelandang-psis-tegar-infantrie-sebut-persija-sebagai-lawan-yang-berkesan-ini-alasannya.
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved