Breaking News:

PT Liga Indonesia Baru Sulit Berikan Subsidi Rp1 Miliar untuk Klub Liga 1

PT LIB berencana tetap memberikan dana subsidi kepada tim Liga 1 2020 sebesar Rp800 juta.

IST (Dokumentasi Pribadi)
Pemain naturalisasi Tira Persikabo, Silvio Escobar mengikuti latihan perdana seusai 4 bulan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Mantan berlatih di lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Senin (06/07/2020) pagi. (Dokumentasi Pribadi) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tidak akan melakukan perubahan dan penambahan terkait jumlah subsidi yang diberikan kepada tim-tim kontestan Liga 1 2020.

PT LIB berencana tetap memberikan dana subsidi kepada tim Liga 1 2020 sebesar Rp800 juta.

Sejatinya, jumlah subsidi yang diterima tim-tim Liga 1 mengalami kenaikan dibanding musim lalu yang hanya mendapatkan Rp520 juta.

Total subsidi yang diberikan kepada tim-tim Liga 1 dirasa masih kurang karana menjalani kompetisi dalam keadaan luar biasa.

Pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim (tengah) berusaha melewati adangan sejumlah pemain PS Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (8/3/2020) malam. Pada pertandingan tersebut PSS Sleman ditahan imbang oleh tim tamu dengan skor 0-0. Tribun Jogja/Hasan Sakri Ghazali
Pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim (tengah) berusaha melewati adangan sejumlah pemain PS Tira Persikabo dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (8/3/2020) malam. Pada pertandingan tersebut PSS Sleman ditahan imbang oleh tim tamu dengan skor 0-0. Tribun Jogja/Hasan Sakri Ghazali (Tribun Jogja/Hasan Sakri Ghazali)

Salah satu tim Liga 1 yakni Borneo FC dengan tegas meminta kenaikan jumlah subsidi kepada PT LIB menjadi Rp1 miliar.

Keinginan dari skuat Pesut Etam turut diikuti oleh tim-tim kontestan lain di Liga 1 yang menginginkan kenaikan subsidi dengan jumlah serupa.

Menanggapi hal tersebut, Direktur operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, pihaknya tidak bisa mengikuti keinginan dari para kontestan Liga 1.

Jumlah subsidi yang telah ditetapkan PT LIB sebelumnya sudah sampai dalam batas maksimal dan tidak bisa bertambah lagi.

Selain itu, PT LIB turut mempertimbangkan dari kondisi keuangan yang ada di perusahannya saat ini.

Baca: Andritany Ardhiyasa Masih Optimis Bisa Masuk Skuat Timnas Indonesia lagi

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved