Breaking News:

Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Skuat Timnas Indonesia Wajib Karantina sebelum Hadapi Thailand

Timnas Indonesia akan diwajibkan untuk melakukan karantina seandainya mereka telah tiba di Thailand dalam rangka melakoni laga lanjutan Kualifikasi PD

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Timnas Indonesia akan diwajibkan untuk melakukan karantina seandainya mereka telah tiba di Thailand dalam rangka melakoni laga lanjutan Kualifikasi PDTRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga melawan Thailand dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020, Kamis (8/10/2020) mendatang.

Walaupun tanggal pelaksaan laga kedua tim masih tergolong cukup lama, namun pihak Thailand selaku tuan rumah sudah mewanti-wanti kepada Timnas Indonesia.

Pihak Thailand secara khusus menyampaikan kepada Timnas Indonesia bakal menjalani karantina terlebih dahulu saat tiba di negeri Gajah Putih.

Baca: Analisis Kekuatan Empat Kiper yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonessia

Langkah yang diambil oleh pemerintah setempat tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Apalagi sejauh ini belum ada kepastian pandemi Covid-19 akan mereda maupun hilang dari muka bumi.

Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) bersama rekannya Beto Goncalves dua kiri) merayakan kemenangan timnya melawan Timnas Taiwan pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu( 12/8/2018). Indonesia dalam pertandingan perdananya melibas Taiwan 4 gol tanpa balas.
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) bersama rekannya Beto Goncalves dua kiri) merayakan kemenangan timnya melawan Timnas Taiwan pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu( 12/8/2018). Indonesia dalam pertandingan perdananya melibas Taiwan 4 gol tanpa balas. (vivo)

Alhasil langkah karantina tersebut perlu diterapkan sebagai bentuk dari implementasi dari aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmuang, yang mengatakan bahwa hal itu sesuai dengan aturan pemerintah sejak adanya pandemi Covid-19 ini.

“Untuk pertandingan Thailand melawan Indonesia pada 8 Oktober nanti, kami harus mengikuti kebijakan pemerintah Thailand,” kata Somyot Poompanmuang dilansir laman SiamSport.

“Jika peraturan ini masih berlaku nantinya, maka para pemain Indonesia harus menjalani karantina ketika mereka tiba di Thailand,” ucapnya.

Baca: Potret Kebahagiaan Andik Vermansah Lepas Masa Lajang dengan Silvia Anggun

Baca: Trio Evan Dimas, Irfan Bachdim dan Zulfiandi Hiasi 29 Skuat Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bahkan Somyot telah menegaskan bahwa terkait dengan aturan pemerintah tersebut sangat sulit untuk federasi bisa memberi garansi untuk timnas Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved