Breaking News:

Liga 1

Dirut PT LIB Beberkan Penerapan Protokol Kesehatan di Liga 1 2020

Seperti diketahui, protokol kesehatan dari PSSI kini sudah diterapkan pada TC Timnas Indonesia senior dan U-19 di Stadion Madya, Jakarta.

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Liga 1 2020. 

 
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA – Protokol kesehatan kini jadi hal yang wajib diterapkan. Begitu juga dengan Liga 1 2020 yang bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan sebelum diterapkan di Liga 1, protokol kesehatan akan lebih dulu diawali dengan medical meeting pada awal September mendatang.

“Nanti ada medical meeting awal September biar lebih cepat, kenapa tidak sekarang karena perkembangan pandemi kan lebih dekat lebih ketahuan, misalnya ada daerah yang tadinya merah terus jadi hijau, jadi pertimbangannya di situ. Kami mulai di awal September kan Oktobernya sudah kick off,” kata Hadian Lukita saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (8/8/2020).

Baca: PT LIB Beri Sinyal Bakal Putuskan Liga 1 2020 Bakal Bergulir Tanpa Degradasi

Setelah medical meeting, PT LIB kemudian mengadakan workshop penerapan protokol kesehatan yang dipimpin dokter dari PSSI.

Nantinya yang workshop tersebut dihadiri perwakilan tim medis dari setiap klub Liga 1 dan Liga 2 hingga tim medis setempat - tempat bergulirnya pertandingan.

Baca: Sejumlah Klub Liga 1 Keberatan, Aturan Wajib Mainkan Pemain U-20 Belum Final

“Nanti ada Workshop dari dokter PSSI yang kami undang mulai dari tim medis klub, tim medis tempat adanya pertandingan, terus Dinkes di Pemda-pemda,”

“Itu kami undang juga karena nanti kalau ada apa-apa kan menyangkut ke situ, ke satgas masing-masing. Kami juga tidak diinginkan ada kejadian, tapi kalau ada pun kita harus simulasikan ke mana rujukannya,” jelasnya.

Seperti diketahui, protokol kesehatan dari PSSI kini sudah diterapkan pada TC Timnas Indonesia senior dan U-19 di Stadion Madya, Jakarta.

Salah satu penerapannya yakni para pemain yang sudah tiba di Hotel Fairmont sejak 24 Juli lalu harus melalui serangkaian tes Covid-19 hingga karantina dan setelah semua dianggap clear baru lah menjalani TC di Stadion Madya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved