Breaking News:

Timnas Indonesia

Kontes Gol Terbaik Piala Asia, Salto Widodo Cahyono Putro Wakili Timnas Indonesia

Gol akrobatik legenda timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, ikut bersaing dalam kontes gol bersejarah di Piala Asia dalam voting AFC.

zoom-inlihat foto Kontes Gol Terbaik Piala Asia, Salto Widodo Cahyono Putro Wakili Timnas Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pemain legendaris Timnas Indonesia, Widodo C Putro, bersiap menghadapi tim legendaris AC Milan, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelorang Bung Karno, Minggu (4/9/2011). Tim legendaris AC Milan melakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia Legendaris. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM - Tendangan salto Widodo Cahyono Putro kala membela timnas Indonesia bersaing dalam kontes gol bersejarah Piala Asia versi AFC.

Konfederasi sepak bola Asia (AFC) merilis deretan video berkelas di ajang Piala Asia.

AFC menyuguhkan kontes gol bersejarah sejak era pertama gelaran Piala Asia.

Dari timnas Indonesia diwakili oleh gol salto Widodo Cahyono Putro kala bermain di Piala Asia 1996.

Pada 4 Desember 1996, pecinta sepak bola Tanah Air dibuat bangga oleh aksi Widodo di Piala Asia Asia yang berlangsung di Uni Emirat Arab.

Meski di ajang itu gagal memetik satupun kemenangan dan tak lolos dari babak grup, setidaknya nama Indonesia menjadi harum berkat gol berlabel fantastis WCP.

Widodo Cahyono Putro mencetak wonder goal dengan sepakan akrobatik ke gawang Kuwait pada laga yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed.

Menyambut umpan crossing duetnya di lini depan yakni Ronny Wabia dari lini serang sebelah kanan, striker Petrokimia Gresik itu tanpa pikir panjang langsung berbalik dan melakukan salto untuk menggapai bola.

Sepakan bola yang kencang pada menit ke-20 tak sanggup dihalau kiper Kuwait, Khaled Al Fadhli.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved